Aher Keliling 10 Venue di Kabupaten Bandung

Ahmad Heryawan (kanan) didampingi Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser (kiri) dan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (tengah) memaparkan soal kesiapan venue kepada para awak media saat meninjau ke Komplek Stadion Sijalak Harupat Kabupaten Bandung. (asep rahmat)

Ahmad Heryawan (kanan) didampingi Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser (kiri) dan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin (tengah) memaparkan soal kesiapan venue kepada para awak media saat meninjau ke Komplek Stadion Sijalak Harupat Kabupaten Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Gubernur Jawa Barat ,Ahmad Heryawan, meninjau langsung pembangunan venue di Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Aher sapaan akrabnya secara tegas menyebut 10 venue sudah fungsional untuk digelarnya pertandingan PON XIX/ 2016.


“Sejauh pantauan saya hari ini (kemarin, red) berkeliling ke setiap venue di Kabupaten Bandung sudah rampung,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di Gelora Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (4/9).

Menurut Aher, kenapa venue dikatakan sudah rampung dan fungsional hal tersebut dikarenakan sebagian Cabang olahraga (Cabor) sudah menggelar tes event diantaranya Bola Voli Indoor dan Panahan.

“Saya tidak tahu percis berapa cabor yang sudah tes event, yang jelas pekan ini terakhir setiap cabor harus uji venue,” paparnya.

Terkait akses transportasi dari penginapan yang notabene mayoritas berada di Kota Bandung menuju venue dimana rencana awal menggunakan Tol Soreang-Pasirkoja (Seroja). Aher menjelaskan, solusi alternatifnya ialah menggunakan jalur lain dan memakai jasa Forider Polda Jabar, itupun bila memang proyek pembangunan masih terhambat.

“Kami juga terus genjot pembangunan tol. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” paparnya.

Selain menengok venue di Kabupaten Bandung dari rangkaian tinjauan ke beberapa daerah seperti Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Kota Cimahi, Bandung dan Sukabumi. Menurut Aher, semua venue tidak ada masalah dan bisa dipakai penyelenggaran PON, bahkan venue tenis lapangan di Kawasan Taman Maluku yang paling akhir pengerjaannya sudah selesai.

“Paling beberapa masukan adalah terlambatnya pembenahan taman di masing-masing venue tapi itu tidak jadi masalah berarti, bisa di kebut pengerjaannya,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …