Men PANRB Wajibkan Seluruh Daerah Ikut Forum Ini

salah satu stand di pameran Indonesia Smart City Forum di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (2/9).

salah satu stand di pameran Indonesia Smart City Forum di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (2/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Men-PANRB) Asman Abnur akan segera membuat SK Menteri agar seluruh daerah di Indonesia wajib mengikuti kegiatan Indonesia Smart City Forum setiap tahunnya. Asman pun sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.


“Terima kasih kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil karena sudah memperingan pekerjaan saya membuat acara seperti ini,” ujar Asman, Jumat (2/9).

Asman menganggap ISCF sebagai wadah untuk saling belajar, berbagi informasi dan ilmu terkait teknologi untuk memajukan daerah. Selain itu, banyak manfaat yang cukup signifikan untuk kemajuan daerah dalam pemanfaatan teknologi Smart City yang didapat dari forum ini.

“Sesuai instruksi presiden, inilah (Smart City) yang menjadi fokus kami. Kami sepakat akan menjadikan ini sebagai acara nasional. Setiap tahun harus ada, ini forum belajar yang paling praktis, enggak perlu mikir, enggak perlu penelitian, enggak perlu studi banding lagi. Tinggal contoh implementasikan, paksakan,” kata Asman.

Menurut Asman, salah satu perintah dari Presiden Indonesia Joko Widodo dalam penerapan Smart City adalah e-Goverment khususnya e-Budgeting. Asman mengapresiasi Kota Bandung yang sudah berhasil menerapkan e-Budgeting untuk menghemat anggaran.

“Kota Bandung sudah membuktikan bisa menghemat anggaran sebanyak satu triliun rupiah. Bayangkan kalau diterapkan di seluruh kabupaten kota atau seluruh Indonesia, bapak-bapak enggak akan dipotong anggaranya,” ungkap Asman. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …