Delapan Kanim Raih Penghargaan

PENGHARGAAN: Dirjen Imigrasi Kemkumham Republik Indonesia Drs Ronny Franky Sompie SH MH, saat memberikan penghargaan ke 8 Kakanim di Jabar,  Kamis (1/9).  (foto caca)

PENGHARGAAN: Dirjen Imigrasi Kemkumham Republik Indonesia Drs Ronny Franky Sompie SH MH, saat memberikan penghargaan ke 8 Kakanim di Jabar, Kamis (1/9). (foto caca)

POJOKBANDUNG.com BANDUNG– Dirjen Imigrasi menyampaikan apresiasi kepada Kanim dan HAM Provinsi Jawa Barat beserta Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Jawa Barat juga seluruh Kepala Kantor Imigrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat atas prestasi pada 2016 membentuk tim pengawasan orang asing mulai dari tingkat provinsi kabupaten dan kota sampai di 140 kecamatan.
Dirjen Imigrasi Kemkumham RI, Drs Ronny Franky Sompie SH MH mengatakan, apresiasi yang diberikan ke 8 kepala UPT Imigrasi, diantaranya Kanim Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Depok, Bogor, Bekasi, Sukabumi, dan Karawang. “Delapan UPT Imigrasi tersebut merupakan bagian dari upaya kami meningkatkan pengawasan terhadap orang asing yang telah melintas di tempat pemeriksaan Imigrasi bandara maupun pelabuhan,” kata Ronny usai acara Timpora di Holiday Hotel Dago, Bandung, Kamis (1/9).
Ronny menjelaskan, penyalahgunaan visa tinggal apabila orang asing melakukan kegiatan/bekerja, maka harus mengantongi izin tinggal sesuai peruntukannya. “Kalau menggunakan bebas hanya sebulan di Indonesia melakukan kunjungan wisata lepas dari kunjungan usaha harus meminta izin sesuai aturan keimigrasian,” terang Ronny.
Saat ini, lanjut Ronny, sudah terbentuk di 170 kabupaten/kota. “Memang belum semua kabupaten/ kota, karena keberadaan kantor Imigrasi memiliki 125 kantor Imigrasi di tiap daerah, sehingga kami akan terus membentuk tingkat kabupaten,” tandasnya. (ca)


Loading...

loading...

Feeds