Tim Voli Pasir Tetap Serius Melawan Non Pelatda

Tim voli pasir putri sangat kompak menghandel bola ketika bertanding dalam acara tes event di venue PON XIX. (asep rahmat)

Tim voli pasir putri sangat kompak menghandel bola ketika bertanding dalam acara tes event di venue PON XIX. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim voli pasir putra dan putri Pelatda Jabar tetap fokus bertanding walalupun melawan tim non Pelatda saat tes event di SOR Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (1/9). Tes event dihadiri oleh 11 tim perwakilan kota dan kabupaten
se-Jabar sekaligus mencoba venue pertandingan PON XIX/ 2016.


Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Infonesia (PBVSI) Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan, walaupun batal mendatangkan kontingen luar dan hanya melawan non Pelatda pihaknya tetap meminta kepada atlet agar serius bertanding tanpa adanya rasa canggung atau merasa jumawa.

“Awalnya kami berencana undang provinsi lain, tapi karena banyak faktor akhirnya fokus atlet di Jabar saja. Alhamdulilah hasilnya cukup memuaskan,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kamis (1/9).

Di sisi lain menurut Iswara, tes event sendiri digelar sebagai pra-syarat mencoba peralatan pertandingan, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti dewan hakim, wasit dan juri.

“Acarnya satu hari dan itu sudah cukup untuk menilai kelayakan venue,” ucapnya.

Kendati tes event digelar satu hari serta dihadiri perwakilan atlet dari Kabupaten Indramayu, Pangandaran, Kota Bandung dan Ciamis. Iswara mengaku, venue bola voli pasir dinyatakan sudah fungsional secara keseluruhan.

“Venue sudah siap dipakai PON XIX tinggal dibersihkan dari kerikil bekas pembangunan kemudian SDM juga sudah cukup terampil dan mumpuni,” ungkapnya.

Iswara mengungkapkan, setidaknya saat PON XIX/ 2016 pertandingan bola voli pasir akan digelar pada 14 hingga 21 September dan dihadiri 17 kontingen yang lolos Babak Kualifikasi (BK) kemudian Jabar diwakili oleh dua tim.

“Tim Jabar mengirimkan dua tim yaitu tim A putra dan tim B putri,” paparnya.

Iswara optimis dan berharap besar kepada atlet binaanya bisa lolos juara umum dengan meraih dua medali emas. Sebab, beberapa faktor penunjang keberhasilan sudah ditempuh diantaranya masa latihan lebih lama di venue dibandingkan kontingen lain kemudian dukungan penonton tuan rumah menjadi modal tambahan motivasi para atlet.

“Mudah-mudahan target dua medali emas bahkan lebih bisa diraih dan kesempatan itu terbuka lebar,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds