Ratusan TNI dan Warga Perbaiki Tanggul

KARYA BAKTI: Gotong royong TNI, Polri besama warga melakukan karya bakti pembenahan tanggul bendungan Leuwinangka yang kembali jebol tergerus air beberapa hari lalu.

KARYA BAKTI: Gotong royong TNI, Polri besama warga melakukan karya bakti pembenahan tanggul bendungan Leuwinangka yang kembali jebol tergerus air beberapa hari lalu.

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam mengerahkan ratusan personil TNI bersama anggota Polri dan warga setempat melakukan karya bakti pembenahan tanggul bendungan Leuwinangka yang kembali jebol tergerus air beberapa hari lalu.


Jebolnya bendungan Leuwinangka tersebut mengakibatkan 4.358 hektare lahan pertanian di tiga Kecamatan, yakni ketiga Kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Subang, Pagaden dan Kecamatan Pagaden Barat, terancam tidak bisa teraliri air. Padahal kata Dandim, bendung Leuwinangka itu sudah beberapa kali mengalami jebol, dan kembali jebol pada hari minggu pagi tadi.

“Sekitar 1.700 hektare sawah yang baru ditanam terancam tidak terairi dan 3.600 ha sedang proses penyemaian bisa segera tertangani. Semoga kehadiran dan upaya kami bersama seluruh komponen masyarakat di Subang bisa membantu para petani di tiga kecamatan bisa lancar dan tidak mengalami kesulitan,” kata Dandim.

Harmonisasi kemanunggalan antara TNI/Polri dan warga terlihat di lokasi Bendungan Leuwinangka. Tanpa skat jabatan, ratusan orang turun tangan dan rela kotor-kotoran bergotong-royong membenahi bendungan yang jadi nafas tanaman padi di tiga kecamatan tersebut. Namun, di tengah-tengah mereka, tidak tampak dari intansi terkait yang turun tangan. “Bukalah pihak berwenang dan terkait untuk tergerak hatinya,” jelas Dandim. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …