Persib Kedatangan Pemain Anyar, Ini yang Diharapkan Tim

Diogo Ferreira (kanan) bersama Manajer Persib Umuh Muhtar. (khairizal maris)

Diogo Ferreira (kanan) bersama Manajer Persib Umuh Muhtar. (khairizal maris)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung harus puas berada pada posisi tujuh klasemen sementara TSC A 2016. Untuk tim sekaliber Maung Bandung posisi tersebut merupakan hasil yang kurang menyenangkan.


Atep dkk sebetulnya tampil apik ketika digulirkannya TSC pada bulan April lalu. Sayangnya, banyak hasil imbang pada awal-awal laga membuat Persib kian terseok-seok untuk menapaki posisi empat besar pada kompetisi ini.

Namun pada pertengahan paruh pertama, Persib bisa bangkit dengan memenangkan beberapa laga penting. Dan hasilnya bisa bercokol di posisi tujuh dengan mengoleksi 27 poin.

Dengan hasil itu, Persib berbenah diri untuk dapat finish di posisi empat besar. Bahkan bukan hanya empat besar gelar juara pun bukan mustahil digenggam jika pada putaran kedua Hariono CS dapat tampil konsisten.

Untuk dapat mewujudkannya, manajemen bergerak cepat dengan merekrut pemain yang dapat diandalkan dibeberapa sektor permainan yang masih dianggap kurang. Salah satunya mendatangkan Diogo Ferreira yang bisa bermain di dua posisi bertahan.

Dengan datangnya pemain berpaspor Australia itu, bek sayap Persib Tony Sucipto tentunya punya harapan para pemain itu bisa membawa Persib Bandung kian superior pada kompetisi yang diikuti 18 peserta itu.

“Mudah-mudahan masuknya pemain baru bisa mengangkat performa tim pada putaran kedua nanti,” kata pemilik nomor punggung 6 itu.

Tony menilai kurang superiornya Maung Bandung tidak terlepas dari fase transisi pergantian pelatih. Selain itu perombakan pemain pun bisa menjadi faktor lainnya kenapa Persib melempem.

“Secara pribadi mungkin kemarin ada pergantian pelatih. Selain itu 50 persen pemain pun dilepas, dengan kedatangan pemain-pemain baru, artinya butuh waktu untuk mengenali karakter teman-teman,” ucap ayah dari dua orang putri itu.

Selama putaran pertama, catatan kurang memuaskan Persib datang dari jumlah gol dan kemasukan gol. Selama 17 laga Persib menjaringkan 19 gol dan kemasukan 16 kali.

Tony pun berharap dengan datangnya Diogo segara tune in dengan tim. Persib sendiri akan melakoni pertandingan pertama putaran kedua dengan melawan Sriwijaya FC di Palembang pada 10 September mendatang.

“Dengan adanya waktu, semoga Diogo cepat untuk beradaptasi dengan pemain lain,” kata pemain kelahiran Surabaya itu. (pra)

Loading...

loading...

Feeds