GMBI Sebut BG Dinilai Tepat Pimpin BIN


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Dukungan Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG) untuk menduduki Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengalir. BG dinilai wajar menduduki jabatan itu karena dianggap mampu mengembangkan fungsi dan peran BIN ke depan.
Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bandung, Moh Mahsur (Abah) mengatakan, GMBI se-Indonesia bulat mendukung BG. Dukungan ini disampaikan dalam aksi damai di depan DPRD Kota Bandung, kemarin.


“Kedatangan kami ke dewan untuk meminta dukungan politik, berupa rekomendasi ke DPR RI untuk bersama-sama mendukung BG menjadi kepala BIN,” tandas Abah.
Ia menambahkan, aksi GMBI tersebut menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP LSM GMBI Moh Fauzan Rachman, supaya LSM GMBI se-Indonesia mendukung penuh BG.

“Sosok BG tidak asing lagi dimata masyarakat. Kemampuannya mengembangkan strategi pembangunan dan informasi membuat beliau banyak menerima dukungan,” puji Abah.

Bahkan, lanjut Abah, BG memiliki kemampuan komunikasi yang bisa menghilangkan dikotomi sektoral dalam pelaksanaan peran fungsi strategi intelijen kelak.

“Kami yakin BG bisa mengubah kontruksi tersebut untuk menjadikan BIN lebih baik lagi,” kata Abah.

Selain itu, ia menilai sistem hukum di tanah air masih lemah mendeteksi peristiwa sebelum kejadian. “Aksi kami juga menyuarakan konsep bela negara, karena akhir-akhir ini konsep kenegaraan sangat lemah. Bahkan, yang ditonjolkan hanya kepentingan pribadi bukan konsep negara kedepan. Dalam aksinya, GMBI mengusung sebelas rekomendasi. (man)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …