Duh… Jalan Raya Subang-Bandung Dipenuhi Sampah

Meski ada papan larangan buang sampah namun ada saja warga dengan sengaja membuang sampah di jalur yang dulu dikenal hijau dan bersih ini. (anwar)

Meski ada papan larangan buang sampah namun ada saja warga dengan sengaja membuang sampah di jalur yang dulu dikenal hijau dan bersih ini. (anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Miris dan memperhatinkan, inilah yang terlihat di beberapa titik ruas jalan Provinsi Jabar yang berlokasi di jalan raya Subang – Bandung tepatnya di kecamatan Jalancagak dan Ciater Kabupaten Subang saat ini.


Dari pantauan Selasa (30/8) tampak keindahan di jalur wisata ini mulai surut, karena jalan yang dulu dikenal hijau dan beesih, kini sudah dipenuhi tumpukan sampah.

Banyaknya sampah bukan hanya ada di jalur tersebut, melainkan di jalur lainnya, seperti di Jalur Jalancagak – Kasomalang sampah berserakan hampir di sepanjang jalur tersebut.

“Ya, sejak liburan Lebaran kemarin belum ada tindakan penanganan dari dinas kebersihan.Dan setiap hari pasti ada saja tumpukan sampah baru,” ujar Jaja warga setempat, Selasa (30/8).

Euis (41), warga Kp.Jabong mengatakan, hampir sepanjang jalur itu menjadi penampungan sampah sementara.

“Dulu kawasan jalan ini setiap hari selalu bersih. Tapi sekarang mah akibat sering dibiarkan menumpuk, bau lagi. Ya gak hijau dan bersih kayak dulu,” kata Eis, salah seorang pemilik kios nanas di kawasan itu.

Sebelumnaya pihak Dinas Kebersihan Kabupaten Subang mengakui jika kawasan itu selalu dijadikan tempat pembuangan sampah oleh sebagian warga.

Terkait tumpukan sampah di lokasi itu, pihaknya menduga dibuang oleh warga lain. Namun, demi menjaga kawasan tersebut agar tidak jadi pembuangan sampah warga lain, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat. (anr)

Loading...

loading...

Feeds