Teror Bom Bunuh Diri Guncang Gereja di Medan, Pastor Jadi Korban

pelaku bom bunuh diri di Gereja Santo Yosep Medan

pelaku bom bunuh diri di Gereja Santo Yosep Medan

POJOKBANDUNG.com, MEDAN – Aksi bom bunuh diri di Gereja Katolik Santo Yosef, Jalan Dr. Mansur Medan, Minggu (28/8) pagi, bisa dibilang gagal.


Aksi yang dilakukan Ivan Hasugian itu dilakukan saat jemaat sedang misa pagi. Untungnya, Ivan hanya berhasil meledakkan satu bom berdaya ledak ringan, hingga tidak melukai jemaat.

Pengurus pemuda Gereja Santo Yosef, Welly Limbong menuturkan, saat itu dirinya tengah berada di dalam gereja untuk mengikuti misa saat bom meledak.

Berawal ketika Pastor Albert S. Pandingan hendak memulai khotbah, tiba-tiba seorang pria bernama Ivan Armadi Hasugian (18) berlari mendekati altar, sembari membawa ransel yang mengeluarkan percikan api.

Melihat gelagat itu, Pastor sontak berlari menghindari namun sempat kena sabetan pisau yang dibawa pelaku. Para jemaat yang hadir kemudian mengejar pembawa bom.

“Pelaku meneror di dalam gereja, satu bom sudah meledak, tapi untungnya tidak meledak semua, sehingga pelaku dapat diamankan oleh warga dan petugas,” ujar Welly.

Welly yang masih berada di lokasi kejadian menyampaikan, petugas polisi dari gegana, brimob, dan TNI setelah itu langsung menyisir sekitar Gereja Santo Yosef, sepanjang radius 200 meter dari gereja. Pelaku sendiri sudah diamankan oleh petugas untuk diperiksa.

“Info terakhir belum ada yang terluka. Petugas sedang mengidentifikasi jenis bom dan jumlah bom,” ujarnya.

(me/rmol/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …