Enam Atlet Angkat Berat Pecahkan Rekor Nasional

Tim angkat berat Pelatda Jabar jalani tes kesiapan terakhir jelang PON XIX 2016 di GOR Pajajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

Tim angkat berat Pelatda Jabar jalani tes kesiapan terakhir jelang PON XIX 2016 di GOR Pajajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 15 atlet angkat berat Pelatda Jabar semakin tunjukan kesiapan jelang PON XIX. Pasalnya, saat tes prestasi 27 Agustus 2016 di GOR Persatuan Agkat Berat dan Binaraga Seluruh Indinesia (PABBSI) Jalan Padjajaran Kota Bandung, setidaknya enam atlet sudah melampaui rekor nasional.


Patut diketahui ke enam atlet tersebut adalah Ade Bazrudin, M Yusuf, Asep Setiawan, Asep Nurdin, Susi Susanti dan Fitria Martiningsih.

Manager angkat berat Pelatda Jabar, Sugito mengatakan, dari total angkatan beban masing-masing atlet terjadi peningkatan yang signifikan. Menurut dia, saat tes prestasi tiga bulan yang lalu angkatannya bisa dibilang landai dan cenderung stabil.

“Saya kaget kenapa melonjak seperti ini. Bila dipersentase per-individu peningkatannya beragam ada 90 persen, 70 persen, persen bahkan ada juga yang sudah 100 persen,” terangnya kepada Radar Bandung saat ditemui di sela-sela kegiatanya di GOR Padjajaran Kota Bandung, Sabtu (27/8).

Disinggung berapa jumlah angkatan yang sudah ditorehkan ke enam atlet yang mampu melampaui rekor nasional, Gito masih enggan mengatakan. Menurutnya, hal tersebut bersifat rahasia karena bila diketahui secara luas artinya kekuatan Jabar bisa terbaca kontingen lain.

“Kami ingin tertutup dulu soalnya tim lawan seperti Provinsi Kalimatan Timur, Kalimantan Barat, Lampung, Papau dan Sumatra barat saling menyembunyikan kekuatan,” tuturnya.

Sedikit bocoran, Gito menyebut, Ade Bazrudin angkatan total mampu mencapai 827,5 kilogram dan memecahkan rekor nasional seberat 800 kilogram kemudian Fitria Martiningsih dengan angkatan total 665 kilogram mematahkan rekor dari 637,5 kilogram.

“Peningkatan mereka cukup bagus tinggal mempertahankan prestasi saja,” imbuhnya.

Kendati demikian, Gito menuturkan, tidak hanya enam atlet yang sudah pecahkan rekor nasional yang akan menjadi sorotan tim lawan. Namun, beberapa atlet kuda hitam sudah dipersiapkan salah satunya Siti Haeroni kelas 63 kilogram dengan total angkatan 562,5 kilogram.

“Masih banyak kuda hitam kami baik putri maupun putra,” imbuhnya.

Fitria (23) sendiri mengaku, persiapan menjaga prestasi terus dilakukan diantaranya latihan rutin, istirahat yang cukup serta menjaga pola makan.

“Memang sudah dari dulu sudah suap tanding sekarang tinggal menjaga stamina saja,” ungkapnga.

Fitria yang akan bertanding di kelas 84+ menyebut, angkatan yang sudah ia pecahkan dan melampaui rekor nasional tidak serta-merta membuatnya besar kepala, bahkan dirinya mengakui kekuatan lawan seperti kontingen Provinsi Riau, Kalimantan Barat dan Kaltim memiliki kualitas tidak kalah hebat.

“Saya dapat informasi tim lawan sama kuat, tapi tidak mengapa terpenting sekarang fokus saja latihan bahkan ingin pecahkan rekor yang sudah saya buat,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …