Persib Vs Arema, Laga Ujian Sesungguhnya

Jelang Pertandingan Persib VS Arema_Khairizal Maris

Jelang Pertandingan Persib VS Arema_Khairizal Maris

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pekan 17 TSC A 2016 merupakan ujian sesungguhnya bagi Persib Bandung dan Arema Cronus. Bagi Maung Bandung pertandingan esok hari sebagai ujian untuk lini serang. Sedangkan untuk Arema ujian untuk mempertahankan catatan apik atas Persib Bandung.


Dalam lima pertemuan dengan Persib, Arema mampu memenangkan tiga laga sedangkan Persib hanya bisa menang satu laga dan satu kali hasil imbang.

Dalam TSC sendiri, Persib sedang berada dalam performa yang menanjak. Penampilan impresif Hariono dkk mampu mengalahkan dua tim secara berturut-turut yakni Barito Putera dan PS TNI tanpa kebobolan satu gol pun.

Tim Singo Edan justru sebaliknya. Dari dua laga hanya mampu mengemas satu poin pada saat melawan Sriwijaya FC dan harus mengakui ketangguhan PBFC dikandang sendiri.

“Ini jadi ujian bagi lini pertahanan dan lini serang Persib. Apakah bisa mempertahankan cleansheet dalam dua laga. Begitu juga untuk lini serang apakah mampu menembus tembok pertahanan Arema yang kuat,” ungkap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman pada jumpa wartawan sebelum laga di Graha Persib, Jumat (26/8).

Pada laga nanti, Djanur -sapaan akrab Djadjang, menekankan anak-anak asuhnya agar main lebih impresif. Pasalnya, ia melihat setiap tim yang bermain melawan Persib selalu menampilkan motivasi berlipat.

“Dalam kompetisi lawan siapapun kita pasti targetnya tiga poin. Apalagi sekarang kami main di kandang sendiri. Tidak ada yang istimewa pertandingan lawan Arema,” ujar pelatih kelahiran Sumedang itu.

Bermain di stadion Si Jalak Harupat, tentunya Persib tidak ingin dipermalukan oleh tim besutan Milomir Seslija itu. Djanur berharap pemainnya bisa tampil lepas pada pertandingan yang akan digelar sore hari itu.

“Apalagi main di Jalak pastinya ribuan bobotoh memadati. Dengan dukungan penuh dari bobotoh mudah-mudahan jadi pelecut motivasi pemain memenangkan laga,” terangnya.

Sementara itu pelatih kiper Arema Cronus Kuncoro menuturkan jika Arema datang ke Bandung mengusung target realistis. Karena, kata dia saat ini Persib dalam fase trend positif.

“Kita akan berusaha mencuri poin. Dengan materi Persib seperti sekarang, hasil seri ini sudah baik untuk kami,” ucap Kuncoro.

Menghadapi I Made Wirawan CS, jajaran pelatih memboyong 20 pemainnya. Nama Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi masuk dalam rombongan yang dibawa.

“Kita bawa 20 pemain,. Pemain inti yang tidak ikut Lovicic (Srdjan), Hendro (Siswanto), Dendi (Santoso) tidak ikut karena masih dibekap cedera,” katanya.

“Tiga pemain itu tidak dibawa tidak akan mempengaruhi. Karena kita punya pemain cadangan yang kualitasnya hampir sama,” tuturnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …