Dana Pilkda Harus Realistis

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Estimasi anggaran Pilkada 2018 yang diajukan oleh KPUD Kabupaten Subang senilai Rp 60 miliar mendapat sorotan dari DPRD.Anggota Badan Anggaran Oom Abdurohman, mengatakan bahawa KPUD sebaiknya mengkaji estimasi anggaran yang telah diajukan tersebut. Ia menilai, jika pelaksanaan Pilkada Subang digelar bersamaan dengan Pilgub bisa menghemat anggaran di sejumlah pos.


“Angka Rp 60 miliar itu besar, realistis saja lah. Karawang saja yang penduduknya lebih besar dari Subang, sekitar 2 jutaan, hanya habis Rp 47 miliaran. Kita minta pangkas 50% nya,” tegas Oom.

Kondisi Subang saat ini sangat membutuhkan banyak dana, kata Oom, untuk pembangunan di sejumlah sektor. “Baiknya, dana itu bisa lebih dioptimalkan untuk pembangunan, khusunya untuk infrastruktur,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan ini kepada Radar Bandung,” katanya, Kamis (25/8).

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Subang tahun 2018, diangka Rp60 milyar.

Ketua KPU Subang, Maman Sparman mengatakan nilai estimasi anggaran sebesar Rp60 miliar tersebut, masih bisa berubah. Mengingat pelaksanaan Pilkada Subang 2018, akan dilaksanakan serentak dengan Pilkada Gubernur Jawa Barat. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …