Kisah Dede Syarifudin, Sopir Bus Bandros yang Merasa Naik Pangkat

Dede Syarifudin Mengangkut Pemain Persib Hingga Pawai Pahlawan Olimpiade.

Dede Syarifudin Mengangkut Pemain Persib Hingga Pawai Pahlawan Olimpiade.

POJOKBANDUNG.com, – DEDE Syarifudin tak bisa menutupi rasa bangga saat diminta menjadi sopir Bandros yang menjemput pahlawan olahraga Indonesia sepulang dari Olimpiade Rio De Janeiro 2016.


Betapa tidak, Dede merasa seperti naik pangkat. Beberapa waktu lalu, Dede juga pernah menyopiri Bandros milik Kota Bandung itu saat pawai Persib juara, Indonesia Super League dan Piala Presiden.

Berselang hampir setahun, kini Dede diminta menjadi sopir Bandros untuk sebuah acara dengan skala lebih besar. Tak tanggung-tanggung, yang dijemputnya adalah pahlawan olahraga Indonesia yang pulang membawa medali emas dari Olimpiade Rio 2016.

Rasa bangga pun ada di benak Dede yang pada Selasa (23/8/2016) sore menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Bandara Soekarno Hatta menuju Kantor Kemenpora.

Dan Rabu (24/8/2016), Dede juga akan membawa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan kawan-kawan menuju Istana Negara guna bertemu Presiden Joko Widodo.

“Bangga pasti, kalau kemarin bus ini saya bawa untuk Persib Juara, sekarang untuk menyambut pahlawan olahraga Indonesia,” kata Dede dilansir laman resmi kemenpora.

Dede mengatakan, Bandros yang akan disopirinya sudah berada di kantor Kemenpora sejak Minggu (21/8) dan sekarang baru selesai dipoles guna menyambut pahlawan olahraga Indonesia.

Setelah dipoles selama 12 jam, Bandros asal kota Kembang itu terlihat lebih indah dengan berbagai hiasan kain warna merah dan putih dengan logo Kemenpora, Asian Games 2018 dan PON Jabar.

Di bagian depan atas terlihat tulisan sambutan “Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia”. para staf dan kryawan Kemenpora yang datang ke kantor pun banyak menyempatkan untuk foto di depan bus bandros tersebut.

“Ada sekitar 12 karyawan yang bergantian mengerjakan Bandros ini, semua bergantian dari Senin sampai Selasa  pagi tadi pukul 03.00 WIB baru selesai. Ada hujan semalam yang sedikit menjadi kendala, tapi alhamdulillah hujannya cuma satu jam,” Owner Bizi Sticker Rian Gustara. (ira/jpg)

Loading...

loading...

Feeds