SOR Arcamanik Masih Berantakan, Akan Ada Keterlambatan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tampak kurang senang dengan kondisi SOR Arcamanik masih kotor dan berantakan saat meninjau SOR Arcamanik, Senin (22/8).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tampak kurang senang dengan kondisi SOR Arcamanik masih kotor dan berantakan saat meninjau SOR Arcamanik, Senin (22/8).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik di Kota Bandung yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat minim fasilitas penunjang. Bahkan, kondisi kotor dan kumuh terlihat begitu memasuki area tersebut.


Berdasarkan pantauan, sisa-sisa pembangunan seperti batu, besi, hingga tanaman yang sudah mati berserakan di hampir setiap sudut kawasan olahraga tersebut. Genangan air bercampur tanah pun menjadikan SOR yang dibangun sejak 2010 itu terlihat semakin kotor.

Tidak hanya itu, pilar dan besi pemancang dari bangunan yang belum tuntas menambah pemandangan tak sedap di lokasi tersebut. Kondisi ini cukup ironis mengingat PON 2016 akan digelar kurang dari sebulan lagi.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengakui, kondisi SOR Arcamanik masih kotor dan berantakan.
“Masih patorengkah, masih berantakan,” kata Heryawan saat meninjau SOR Arcamanik, Senin (22/8/2016).

Hal ini dikarenakan sejumlah persoalan dalam pembangunan tersebut, terutama menyangkut kontrak kerja.
“Memang terlambat. Kendalanya di kontrak, berkali-kali. Juga ada ketakutan, makanya konsultasi panjang ke LKPP,” katanya.

Meski begitu, Heryawan optimistis, saat PON dimulai kondisinya akan berubah menjadi lebih baik.
“Masih ada waktu untuk membersihkan. Insha Alloh bisa selesai,” ucapnya.

Terlebih, secara fungsional SOR Arcamanik tidak ada masalah. Setiap venue sudah bisa digunakan untuk pertandingan ajang olahraga terbesar di Tanah Air itu.
“Secara fungsional sudah beres, semuanya sudah berfungsi. Senam, baseball, voli pasir, sudah bagus,” kata Heryawan.

Oleh karena itu, Heryawan meminta kontraktor agar segera menuntaskan kewajiban agar pengerjaannya tidak terlambat lagi.
“Jangan sampai pertandingan mulai, masih ada pengerjaan,” tegasnya.

Lebih lanjut Heryawan katakan, secara keseluruhan venue pertandingan sudah hampir siap 100 persen karena tinggal menyisakan venue tenis PELTI, di Jalan Maluku, Kota Bandung. Untuk mengejar ketertinggalan, pengerjaan venue tenis ini akan dibantu anggota TNI.
“Venue seluruhnya sudah selesai, kecuali lapang tenis Maluku,” ucapnya. Di tempat yang sama, Koordinator Perlengkapan Pertandingan PB PON 2016, Endang Sobirin memastikan, pengerjaan di SOR Arcamanik akan tuntas paling lambat akhir bulan ini.

Menurutnya pun, seluruh venue pertandingan di SOR ini telah selesai dan siap digunakan.
“Ada tujuh venue, seperti ketangkasan, voli pasir, dan gymnasium. Semuanya sudah selesai,” katanya.

Menurutnya, venue-venue di SOR Arcamanik ini sudah menjalani uji kelayakan beberapa waktu lalu. Selain itu, alat-alat pertandingan untuk cabang olahraga tersebut sudah seluruhnya dipasang.

Sementara itu, disinggung kepastian bisa tidaknya Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk pertandingan Persib lawan Arema pada 27 Agustus mendatang, menurutnya sudah ada kepastian bahwa pertandingan Persib-Arema akan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung.
“Katanya di Jalak Harupat. Saya baca (berita), kata Pak Umuh begitu. Rujukannya Pak Umuh,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

Podomoro Park Bandung yang dipersembahkan oleh Agung Podomoro Land sebelumnya telah berhasil meluncurkan hunian resort satu lantai klaster Padmagriya tahap …