Ini Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Ketika Dipanggil Guru BP

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com  Buat kamu-kamu yang baru masuk SMA ataupun anak-anak SMA yang belum pernah dipanggil guru BP, akan ada masanya nanti, kamu bakalan dipanggil gara-gara ada masalah. Sebenarnya nggak juga sih, cuma nakutin doang biar keliatannya horror aja gitu.


Meski kamu kelakuannya baik selama di sekolah, nggak ada salahnya kamu harus tau apa yang harus kamu lakuin kalau suatu saat nanti dipanggil guru BP. Yoi, semacam bekal pengetahuan. Siapa tau aja nanti kamu nggak sengaja bikin masalah.

Begini tipsnya:

 

 

1. Jangan Sampe Nangis

Ini nih salah satu yang gak boleh dilakuin, nangis! Kalo kamu nangis pas ditanya-tanya sama guru BP malah kelihatan kalo kamu bersalah, makanya jangan nangis ya

Apalagi nangis nya sampe kejang-kejang di lantai

Jangan sampe kaya gini sih

Jangan sampe kaya gini sih

 

2. Perhatikan Sopan & Santun

Kalau udah dipanggil sama guru BP, itu hawanya pasti udah panas banget. Senggol bacok. Makanya, pastikan tingkahmu sopan ketika menghadap si guru BP. Jangan lupa mengucapkan salam ketika ingin memasukki ruangan, jangan malah bilang, “Hei, man! Whats up?”

Karena sedikitpun kamu melakukan kesalahan, beuh, bakalan makin melebar itu urusannya.

sopan

Utamakan tersenyum

 

3. Pasang Muka Melas

Kamu harus ingat ini: guru selalu benar. Ya, mau sesalah apapun tindakannya, beliau nggak akan mau keliatan salah. Maka dari itu, jangan pernah memasang muka sok berani, sok tegar, atau sok biasa-biasa aja. Pasanglah muka melas.

Dengan begitu, hukumannya nggak parah-parah amat.

melas

Tapi ga gini sih

 

4. Atur Pernapasan

Aturlah pernapasan, biar kamu tenang. Karena, kalau kamu nggak tenang, kamu nggak akan bisa menyampaikan apa yang ingin kamu sampaikan. Iya, termasuk bohong.

Kan kalau panik malah jadi ngaco nanti.

tegang

Jangan tegang

 

5. Siapin Jawaban Buat Ngeles

Ini penting. Meski kamu salah, kamu jangan jujur-jujur amat. Bisa-bisa, kalau kamu terlalu jujur hukumanmu bakalan berat. Kalo kamu bisa ngeles apalagi sampe bikin si guru ‘terhentak’ itu luar biasa banget.

Siapkan jawaban-jawaban buat ngeles!

boom

Gini lah kira kira rasanya kalo bisa ngeles

 

Kira-kira sih gitu, intinya sih kalo ga salah ya jangan takut aja, apalagi kalo sebenernya kamu dipanggil ke ruang BP itu bukan karena masalah tapi disuruh beli gorengan sama gurunya, itu sih kegeeran.  Ada tips lain, guys?

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …