Diogo Datang, Basna Jadikan Guru

Diogo Ferreira

Diogo Ferreira

POJOK‎BANDUNG.com, PERSIB -Bek asing asal Australia, Diogo Alexandre Alves Ferreira, menjadi salah satu nama yang akan datang ke Persib Bandung. Itu seperti disampaikan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman terkait perekrutan yang bakal dilakukan.


Diogo Ferreira merupakan pemain berposisi bek atau gelandang bertahan. Terakhir ia membela Perth Glory (2014-2016) setelah sebelumnya memperkuat Green Gully (2009), Melbourne Victory (2010-2013), FFV NTC (2011), Brisbane Roar (2013-2014).

Diogo Ferreira juga pernah membela timnas U-23 Australia pada periode 2010-2013. Ia tampil sebanyak 17 kali dengan mencetak dua gol

Dengan bakal merapatnya Diogo, bek Persib Yanto Basna justru merasa tidak merasa tersaingi. Malah, menurut Basna datangnya Diogo ke Persib bisa dijadikan guru olehnya.

“Saya gak tahu posisinya apa, kalau dia datang saya profesional kan untuk bawa Persib lebih baik lagi.Terus sebagai pemain asing saya juga belajar sama dia, jadi gak ada persaingan intinya bawa Persib lebih baik lagi,” ucap pemilik nomor punggung 31 itu saat ditemui di Mess Persib, Selasa (23/8).

Sementara itu, Basna akan menjadi pengawal lini pertahanan Maung Bandung bersama Vladimir Vudjovic untuk menjegal para striker Arema Cronus yang akan dihadapinya pada pekan 17 TSC A 2016, Sabtu (27/8).

Sebenarnya bukan pertama kali Basna menghadapi juru gedor tim Singo Edan, pada final Piala Bhayangkara dirinya pernah berhadapan, namun waktu itu Persib harus rela menjadi juara kedua setelah kalah 2-0 dari tim besutan Milomir Seslija itu.

“Terakhir lawan mereka (Arema) di final kita kalah, ini menjadi motivasi tersendiri buat Persib khususnya buat pemain semua kita ingin meraih poin di kandang,” ujar pemain asal Papua itu.

Dia pun berharap masalah yang dihadapi Maung Bandung terkait stadion mana yang akan digunakan menjamu Hamka Hamzah cs sudah bisa dipastikan. Pasalnya belum jelasnya stadion mana yang akan dipakai akan menggangu persiapan.

“Sebenarnya mengganggu hanya bagaimana lagi tapi tunggu di mana. Kita siap walaupun di luar Bandung tapi keinginan pribadi sih pengen di Jalak Harupat,”pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …