Akses Menuju Stadion GBLA Sudah Tuntas

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat mengklaim seluruh akses menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung sudah rampung dikerjakan. Sehingga, saat ini terdapat banyak akses jalan untuk menuju lokasi tersebut.

Seperti diketahui, Stadion GBLA akan menjadi lokasi upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Kepala Seksi Jaringan Jalan Dinas Bina Marga Provinsi Jabar Iskandar mengatakan, selain jalan utama, jalan alternatif pun kini sudah bisa digunakan.

Sebagai jalan utama, bisa menggunakan Jalan Cimencrang dan Gedebage untuk menuju stadion berkapasitas sekitar 40 ribu penonton tersebut.
“Dari arah selatan, arah utara, agregate, bisa ke Jalan Cimencrang, bisa tembus ke Jalan Soekarno-Hatta,” kata Iskandar di Bandung, Senin (22/8/2016).

Awalnya, kata dia, jalan tersebut tidak difungsikan meski sudah tersedia.
“Sekarang diperbagus, mobil bisa lewat, sudah dilakukan pemadatan,” katanya.

Pihaknya pun telah menambah lebar jalan tersebut menjadi 18 meter. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembetonan.

Selain itu, menurutnya dari Jalan Tol Padaleunyi pun kini sudah bisa langsung menuju Stadion GBLA. Akses keluar dari kilometer 149 dan 151 sudah bisa digunakan meski masih terbatas.
“Kalau utama dari tol ada kilometer 149, kalau kilometer 151 untuk VVIP, Presiden,” katanya.

Adapun untuk alternatif, menurutnya bisa menggunakan Jalan Sapan dan Derwati yang sudah bisa tembus ke GBLA. Meski begitu, dia mengakui, terdapat satu bagian jalan dari tol kilometer 149 yang masih bermasalah terkait ketinggian jembatan.

Saat ini, jembatan setinggi 2,5 meter itu mendapat tentangan dari warga sekitar. Warga keberatan dengan ukuran jembatan karena mengakibatkan kendaraan besar tidak bisa melintas.

Sebagai gantinya, warga meminta agar dibuatkan jalan lain agar kendaraan besar mereka bisa kembali melintas.
“Masyarakat minta kepastian mobil besarnya lewat mana,” ucapnya seraya menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung terkait ini. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

tpa

Lagi, TPA Panembong Subang Terbakar

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong yang berada di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Rabu (18/9/2019). …
bijb

Tiket Bus Cimahi-BIJB Masih Gratis

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Empat unit bus Damri yang melayani rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, resmi beroperasi. …

Polri Wujudkan Kepedulian Lingkungan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk …
kursus

Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikal) Kolonel Kal Hidayat Januardi secara resmi menutup kursus kejuruan lanjutan Tamtama alat …
lintas

Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat 189 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Intensitas kecelakaan lalu lintas yang hampir setiap hari terjadi menyebabkan lebih banyak menelan korban daripada bencana alam …
kebakaran

Korban Kebakaran Minta Bantuan Pemkab

POJOKBANDUNG.com, CIPATAT – Bencana kebakaran yang menimpa sentra oleh-oleh Peyeum Bandung di Jalan Nasional Bandung-Cianjur, Kampung Tagogmunding RT05 RW08 Desa …