Nippon Paint Bagikan 10.000 Liter Cat Gratis

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Semangat kegotongroyongan tampak jelas saat masyarakat bersama-sama melakukan pengecatan Gapura Merah Putih dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Nippon Paint, produsen cat terkemuka di Indonesia turut meyambut kemeriahaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini dengan membagikan 10.000 liter cat ke 1000 RT/RW di 25 kota di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, karyawan Nippon Paint dari berbagai daerah turun langsung dalam sosialisasi ke lingkungan RT/RW setempat, mendistribusikan cat gratis hingga pengecatan gapura bersama ribuan warga. Adapun jumlah gapura yang dicat adalah 1076 gapura.


“Acara ini merupakan program bakti sosial (CSR) Nippon Paint dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, sekaligus apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah setia memilih produk kami,” ujar Jon Tan selaku CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia.

Warga berfoto sebelum dan sesudah pengecatan dengan Nippon Paint dari pemenang nasional lomba Gapura Merah Putih yang berada di Malang.

Warga berfoto sebelum dan sesudah pengecatan dengan Nippon Paint dari pemenang nasional lomba Gapura Merah Putih yang berada di Malang.

nippon-paint-3

sesudah pengecatan dengan Nippon Paint dari pemenang nasional lomba Gapura Merah Putih yang berada di Malang.

Salah satu warga RT:04 / RW:09 Kelurahan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur yang turut terlibat dalam program ini, Budi Subiantoro mengatakan bahwa acara yang disponsori oleh Nippon Paint ini sangat positif dan meningkatkan semangat kegotongroyongan.

“Kami sangat menghargai dukungan dari Nippon Paint dalam acara ini. Kami berharap, ke depan, langkah ini diikuti pula oleh korporasi lainnya,” kata dia.

nippon-paint-4

Daftar pemenang lomba

Jon Tan mengatakan dengan keterlibatan Nippon Paint secara langsung dalam sosialisasi, distribusi hingga pelaksanaan pengecatan, Nippon Paint ingin memberikan dampak langsung meningkatkan nasionalisme dan gotong royong untuk karyawan Nippon Paint sendiri bersama para warga Indonesia, terutama generasi muda.

Daftar Pemenang

Daftar Pemenang

Untuk merealisasikan pengecatan ini, Nippon Paint menyediakan lebih dari 10.000 liter cat eksterior premium yang tangguh terhadap cuaca tropis ekstrim dan ramah lingkungan: Nippon Weatherbond warna Brilliant White 1001 dan Nippon Weatherbond Solareflect dengan warna edisi khusus, yaitu Merah Merdeka 1945.

Jon Tan menjelaskan, warna “Merah Merdeka 1945” diformulasi oleh tim Research & Development Nippon Paint sesuai dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia, dan kini warna merah nasional Indonesia ini bisa didapatkan di toko Colour Creations Machine (CCM) yang menyediakan teknologi mesin tinting/pencampuran Nippon Paint dengan warna 100% akurat dan konsisten.

Tidak hanya itu saja, Nippon Paint juga mengadakan kompetisi foto warga (groupfie) di depan gapura yang telah dicat dengan total hadiah senilai Rp.150 Juta. Kompetisi ini dibagi dalam 5 kategori, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur dan pilihan terbanyak dari facebook Nippon Paint Indonesia. Dari ke 5 kategori tersebut, diambil 5 pemenang foto groupfie dengan nuansa merah putih yang paling kreatif di depan Gapura yang telah dicat. Dari kelima pemenang akan diambil satu juara nasional untuk mendapatkan hadiah utama senilai Rp.25 Juta.

“Saya berterima kasih kepada para karyawan dan warga terlibat dalam bakti sosial ini, sehingga kami meraih pencapaian yang luar biasa ini. Ke depannya, kami berharap dapat memperluas program bakti sosial ini serta melibatkan mitra bisnis Nippon Paint, media atau organisasi lainnya untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi Indonesia,” tutur Jon Tan.

Kompetisi Gapura Merah Putih ini berlangsung sejak tanggal 1 Juli 2016. Dimana ada sekitar 1076 Gapura yang didaftarkan ke Nippon Paint. Dari 1076 gapura tersebut, pihak Nippon Paint melakukan penjurian berdasarkan foto group (Groupfie) nyang dilakukan oleh peserta di depan gapura yang telah dihias. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …