Ini Kronologis Penjaga Lintasan Rel Tewas Tertabrak KA

Evakuasi jasad penjaga lintasan rel yang tertabrak KA di dekat stasiun Cikudapateuh, Bandung. (nida)

Evakuasi jasad penjaga lintasan rel yang tertabrak KA di dekat stasiun Cikudapateuh, Bandung. (nida)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Nasib nahas menimpa pria ini. Dia tertabrak kereta api tak jauh dari pintu perlintasan kereta api di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (22/8).


Pria yang belakangan diketahui sebagai petugas satpam itu tewas dalam kondisi mengenaskan.

Informasi yang dihimpun, satpam tersebut merupakan penjaga pintu kereta api. Namun belum diketahui penyebab pasti bagaimana satpam tersebut sampai tertabrak kereta api sekitar pukul 10.00 Wib itu.

Jasad penjaga lintasan dimasukkan ke dalam mobil ambulans. (nida)

Jasad penjaga lintasan dimasukkan ke dalam mobil ambulans. (nida)

Menurut Imron (70) salah seorang warga, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Pria tersebut terlindas kereta yang melaju dari arah timur ke barat.

“Dia lagi jalan di rel jalur dua, tiba-tiba datang kereta dari arah timur dan menabrak dia. Enggak tahu kenapa, apa sengaja atau tidak,” ujar warga Cikudapateuh tersebut di kokasi kejadian.

Imron menambahkan, pria itu tertabrak kereta api di dekat pintu perlintasan. Bahkan, tubuhnya terseret kereta hingga sekitar 50 meter.

“Badannya hancur, bagian tubuh kaki dan kepalanya terpisah,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, lokasi dipenuhi masyarakat. Petugas dibantu warga, mencari bagian-bagian tubuh korban yang tercecer di sepanjang jalur dua perlintasan kereta api tersebut. Bagian tubuh yang ditemukan kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik besar.

Jasad pria malang itu telah dievakuasi oleh tim Inafis Polrestabes Bandung dibantu petugas PMI Kota Bandung, sekitar apukul 10 Wib. Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Turdina (46), seorang petugas jaga pintu perlintasan keteta api Stasiun Cikudapateuh membenarkan pria tersebut merupakan Satpam yang menjaga gerbang Stasiun Cikudapateuh. Pria tersebut diketahui bernama Dicky berusia sekitar 38 tahun. Korban berperawakan gemuk.

“Dia tertabrak kereta api Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung yang melaju dari arah timur ke barat,” ujar Turdina di lokasi kejadian.

Turdina menuturkan, kejadian tersebut berawal saat ia tengah berada di pos jaga perlintasan KA Stasiun Cikudapateuh. Saat itu, ia melihat korban berlari di perlintasan KA dari arah timur ke barat.

“Tiba-tiba dia lari, lalu menjatuhkan diri dengan posisi tiarap,” katanya.

Ia pun bergegas keluar dari pos jaga dan menghampiri korban untuk memberi pertolongan. Namun, lantaran kereta sudah sangat dekat, ia tak sempat membantu korban untuk bangun.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …