Cabang Olahraga Futsal Hanya Dibagi Dua Grup Menurut Panpel

Pnapel Cabang Olahraga Futsal.

Pnapel Cabang Olahraga Futsal.

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Panitia pelaksana (Panpel) cabang olahraga (Cabor) futsal akan membagi sebelas tim yang lolos Babak Kualifikasi (BK) PON XIX kedalam dua grup pascamundurnya tim Provinsi Banten tanpa alasan yang jelas. Pertandingan akan berlangsung 15 sampai 26 September 2016.


Ketua Panpel Cabor Futsal,  Maulana Kustiawan mengatakan, kesebelas tim yang dimaksud meliputi, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatra Utara, Bali, Maluku Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Papua.

“Kami tidak tahu alasan Banten mundur, sebelumnya kami sudah berikan kesempatan. Tapi tetap mereka tidak mengirimkam atletnya,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Futsal di Kawasan Jatinangor, Minggu (21/8/2016).

Maulana mengungkapkan, sebelum tim Provinsi Banten dinyatakan mundur, awalnya pertandingan terbagi kedalam tiga grup. Namun, dengan  mundurnya tim Provinsi Banten, maka kini tinggal menyisakan dua grup meliputi grup A dihuni sebanyak enam tim dan grup B yang terdiri dari lima tim dengan format pertandingan awal dilakukan kompetisi untuk kemudian memilih empat tim juara grup dan runner up untuk bisa melanjutkan kesemi final.

“Kebetulan tim Jabar karena memiliki ‘Wild Card’ berada di grup B. Sedangkan, pembagiannya grupnya masih dibahas di rapat Managar Meating,” terangnya.

Maulana menuturkan, jadwal pertandingan futsal sesuai anjuran PB PON akan berlangasung pada 15 sampai 26 September. Terkait kesiapan venue, Maulana mengungkapkan, semua sudah memenuhi standar mulai dari fasilitas peralatan pertandingan ataupun lapangan. Dia mengatakan, kondisi tersebut sangat mungkin untuk digelarnya PON XIX/ 2016.

“Peralatan pertandingan akhir bulan masuk venue sedangkan peralatan tambahan seperti AC, menurut informasi akan dipasang secepatnya. Mungkin mendekati hari pertandingan,” tandasnya. (arh)

Loading...

loading...

Feeds