Ratusan Rider Supermoto Gathering di Rancabali

gathering rider supermoto di Rancabali , Kab Bandung. (mildan)

gathering rider supermoto di Rancabali , Kab Bandung. (mildan)

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI-Tidak kurang dari 300 rider Supermoto dari berbagai daerah, berkumpul di EMTE Highland Resort, Rancabali Kabupaten Bandung sejak Sabtu (20/8) sampai Minggi (21/8).


Berkumpulnya para pecinta supermoto di Kabupaten Bandung tersebut, melakukan gathering bersama. Kegiatan tersebut kali pertama dilakukan di Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Ghatering West Java Supermoto, Pupu Kaka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara silaturahim para rider supermoto di Jabar dan daerah lain. Ke depan, kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin tiap tahun.

“Sebagai ajang silaturahim antar pecinta supermoto di Jabar. Makanya, digagaslah ghatering bersama,” ujar Pupu, Minggu (21/8).

Para anggota klub motor supermoto se-Jabar banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Armstrong Garage Supermoto Bandung, Supermoto Adventure Riders Team (Saritem Squad) Bandung, The Brandal Supermoto Bandung, Kracker Ciamis, Kracker Garut, Sumedang Supermoto Squad (SSS).

Selain itu, Kracker Cirebon, Kracker Bandung, Supermoto Indonesia (SMI) Bandung, Pasumers Purwakarta, Kracker Subang, Buitenzorg Bogor, Kracker Cianjur, Kracker Sukabumi, Bekasi Cikarang Karawang (BCK) Supermoto, SMORB Bekasi, Cibubur Supermoto, SMI Kuningan, Supermoto Majalengka, Southside Supermoto Depok, dan sejumlah komunitas lainnya.

Dipilihanya Bandung sebagai lokasi Ghatering Supermoto Jawa Barat pertama, kata Pupu berdasarkan hasil voting klub-klub supermoto di Jawa barat.

“Kebetulan saat itu Bandung dianggap paling siap menjadi tuan rumah untuk event ini. Akhirnya, setelah diputuskan dan melakukan koordinasi, kepanitian dipilih dari perwakilan tiga komunitas supermoto, yaitu Saritem Squad, The Brandal Supermoto Bandung dan Armstrong Garage Supermoto Bandung,” terangnya.

Pupu melanjutkan, perkembangan Supermoto di Jasa barat cukup menggeliat dalam kurun lima tahun terakhir.

Geliat motoris jenis trial tersebut, dibuktikan dengan banyaknya klub yang terus bermunculan di berbagai wilayah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita terus menambah saudara. Dan, yang awalnya hanya tahu komunitas dan klub supermoto masing-masing dari media sosial, tapi kali ini kita coba pertemukan,” katanya.

Tidak hanya sekadar saling bertemu antar komunitas dan klub, berbagai rangkaian acara lainnya pun disuguhkan pada Gathering tersebut. Seperti acara musik, doorprize, lomba bakiak, balap karung, egrang dan juga lomba mendorong motor, dimana sebelumnya peserta harus mencari kunci yang pas di dalam sebuah kota yang berisi ular dan tikus. (Mld)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …