Kodam Tanam 10.000 Pohon di Bantaran Sungai Citarum

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH– Aster Kasdam III/Slw Kolonel Inf Dian Herdiana memimpin penanaman 10. 000 pohon di bantaran Sungai Citarum, Sabtu (20/8).


Sebelum pelaksanaan Aster Kasdam III/Slw terlebih dahulu memimpin apel kesiapan dan pengecekan personil yang tergabung dalam kegiatan karya bakti gerakan penghijauan bantaran Sungai Citarum di lapangan bola Kampung Parunghalang RT.12/01 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah.

Kolonel Inf Dian Herdiana mengatakan, Sungai Citarum merupakan aset nasional maka sebagai warga yang baik harus turut serta menjaga dan memeliharanya dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

“Diimbau kepada seluruh warga dan masyarakat Bandung agar tidak membuang sampah dan limbah ke sungai ataupun anak Sungai Citarum yang akhirnya dapat menimbulkan pencemaran bahkan mengakibatkan bencana banjir,” ujarnya.

Sedangkan pohon yang ditanam terdiri dari jenis albasia, alkasia, mahoni dan trembesi.

Kegiatan ini diikuti oleh 750 orang terdiri dari TNI, Pramuka, warga masy sekitar dan juga dihadiri oleh para Kabalak Kodam III/Slw, Dandim dan unsur muspika serta para undangan lainnya.

(Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …