Pejabat Vs Warga Diadu

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Pejabat Pemkot Bandung ikut meriahkan, HUT RI ke 71  di Jalan Taman Hewan RW 8 Keluharan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong.


Perlombaan pertama lomba makan kerupuk yang diikuti oleh Walikota Bandung,Wakil Walikota Bandung, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala
bagian Kesra, Kepala bagian Pemerintahan Umum, Camat Coblong, Kapolsek Coblong.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak seluruh kepala SKPD yang hadir untuk ikut berlomba, termasuk dirinya sendiri. “Sekarang saya akan ikut memeriahkan lomba bersama masyarakat,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Perlombaan ini diselenggarakan di dalam kolam berisi air. Semua peserta berlomba menghabiskan kerupuk dan dimenangkan oleh Wakil Walikota Bandung.

Perlombaan yang kedua adalah mengambil koin dari buah pepaya yang diikuti oleh istri Walikota Bandung, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Polsek Coblong, Kepala Bapeda dan dimenangkan oleh ibu Walikota Bandung Atalia Kamil. “Pejabat harus merakyat, kan awalnya juga dari rakyat, dan nanti juga kembali menjadi rakyat,” katanya.

Point dari bergabungnya para pejabat di lingkungan Pemkot Bandung dengan warga adalah, membaur dengan warga. “Kita lihat gesture dan wajah mereka nampak gembira ketika kami datang,” katanya.

Emil menambahkan, di 71 tahun kemerdekaan Indonesia, warga Bandung dianggap sudah merdeka. Karena sudah banyak warga Bandung yang berani mengapresiasikan pendapatnya. “Artinya perilaku kita bebas sebebasnya tapi ada etika,etika toleransi etika gotong royong. Di Indonesia ini bebas tapi tetap bernorma Pancasila, nah itu yang sudah dapat dilihat di warga Bandung,” ujar Emil.

Menurut Emil, kemerdekaan warga Bandung, juga ditunjukkan dengan tidak adanya diskriminasi di berbagai bidang. Termasuk kesempatan dalam mencari pekerjaan. “Yang kemudian menjadi pertimbangan dalam mencari pekerjaan adalah kapabilita, bukan hal lain yang tidak ada relevansi dengan pekerjaan,” terangnya.

Menurut data yang ada,tercatat 400 demo yang dilakukan oleh warga Bandung. Hal ini menunjukan bahwa warga kota Bandung berani mengemukakan pendapatnya. “Kita kan tidak membatasi dan mengapresiasi apa yang menjadi aspirasi warga.Bandung sudah seperti kota demo, tapi tetap aman dan tidak anarkis,” tegas Emil.

Selain itu, Pemerintah Kota Bandung telah melakukan berbagai program demi menampung aspirasi rakyat salah satunya dengan smart city. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …