Lomba Tarik Stoom Sejauh 10 Meter

LOMBA TARIK STOOM: Lima Pegawai Dinas Binamarga Kabupaten Bandung mencoba menarik stoom sejauh 10 meter dalam lomba perayaan HUT RI, kemarin.

LOMBA TARIK STOOM: Lima Pegawai Dinas Binamarga Kabupaten Bandung mencoba menarik stoom sejauh 10 meter dalam lomba perayaan HUT RI, kemarin.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG–  Memperingati HUT RI ke-71, Dinas Binamarga Kabupaten Bandung menggelar lomba tarik stoom. Lomba yang digelar 16 Agustus lalu tersebut, bertujuan supaya para karyawan lebih mencintai pekerjaaannya.


Kepala bidang Jalan Pada dinas Binamarga Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan sebagai dinas yang bergerak dalam pembangunan infrastruktur, pihaknya sengaja membuat lomba yang mempunyai ciri khas.

“Dalam memeriahkan HUT RI, kami sengaja menggelar kegiatan kerakyatan dengan menggunakan alat yang menjadi ciri khas kami,”tutur Zeis, Selasa (16/8).

Stoom merupakan alat berat yang biasa digunakan dalam pembangunan jalan. Sehingga, kendaraan tersebut dijadikan alat bantu dalam perlombaan.

“Stoom itu alat bantu kita dalam perbaikan jalan, peningkatan pelayanan, makanya dijadikan sebagai alat untuk lomba, di tempat lain mungkin menarik pesawat, tapi karena kita itu dinas binamarga, jadinya stoom yang digunakan,”ujarnya.

Selain untuk menambah keuinikan, Zeis mengatakan pemilihan lomba menarik stoom tersebut supaya para pegawai Dinas Binamarga bisa lebih mencintai pekerjaaannya.

“Biar pada sehat, dan memeriahkan kemerdekaan,”ujarnya sambil tersenyum.

Lomba tarik stoom sendiri, diikuti oleh perwakilan UpTD dan Pegawai Di lingkungan Dinas Binamarga kabupaten Bandung.

Setiap tim dari UPTD dan Pegawai Dinas binamarga yang mengikuti lomba tarik stoom, berjumlah lima orang.

Masing-masing tim, diberi kesempatan menarik stoom seberat empat ton menggunakan tali. Setiap tim, harus menarik stoom sejauh 10 meter, tim yang paling cepat menempuh jarak 10 meter adalah pemenangnya.

Selain lomba tarik stoom, terspat juga lomba lainnya seperti angkat ban buildozer, balap karung, makan krupuk dan lomba khas 17-san lainnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …