Lawan Arema, Persib Pakai Stadion Ini

Latihan Persib di GBLA. (aulia)

Latihan Persib di GBLA. (aulia)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Gunjang-ganjing belum menemukan tempat untuk menghelat partai kandang Persib Bandung Vs Arema Cronus akhirnya terjawab sudah. Maung Bandung akan menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada, Sabtu (27/8) mendatang.


Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil sudah mengizinkan GBLA bisa digunakan Persib saat menjamu tim Singo Edan.

“Sudah fix main di GBLA, panpel (panitia pelaksanan) Persib bertemu Walikota di GBLA dan walikota sudah mengizinkan,” kata Umuh, Kamis (18/8).

Umuh menuturkan tidak ada syarat khusus yang diajukan walikota terkait penggunaan stadion berkapasitas 38 ribu kursi tersebut. Hanya saja, jika ada kerusakan, menurut Umuh kerusakan harus ditanggung Persib.

“Yang terpenting Persib main di Bandung. Dan itu juga keinginan bobotoh, kalau ada kerusakan kami akan ganti,” tegasnya.

Sementara itu General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengimbau kepada bobotoh yang datang ke stadion nanti jangan sampai merusak fasilitas yang ada. Sebab, lanjutnya menjaga GBLA adalah tanggung jawab bersama.

“Bukan maslah kerusakan bisa diperbaiki, tapi intinya kita harus ada tanggung jawab dari berbagai pihak,” kata Bram.

Untuk selanjutnya, kata Bram, akan secepatnya untuk mengurus perijinan ke PB PON dengan dibantu pihak Dispora kota Bandung sebagai pengelola GBLA.

“Mungkin nanti dibantu Dispora, kita tidak berhubgngan langsung dengan PB PON tapi pengelola, kita di sini hanya sebagai penunjang,”ujar dia.

“Kita bawa surat yang awalnya dari pengelola baru nanti ke sana (PB PON) itu harus ada,” lanjutnya.

Untuk kemanan sendiri, Bram menuturkan pihak keamanan sendiri sudah tau apa yang harus dilakukan. Mudah-mudahan kejadian-kejadian sebelumnya bisa dijadikan pelajaran.

“Nanti pihak keamanan yang sudah tau seperti apa karena berhitungnya itu pihak sana (kepolisian) lebih tahu. Ya mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds