Klaim Koalisi Menggembirakan untuk Menghadapi Pilkada Cimahi Mendatang

JUMPA PERS :  Suasana jumpa pers di Kantor DPD PKS. PKS sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan beberapa partai untuk menghadapi Pilkada Cimahi mendatang

JUMPA PERS : Suasana jumpa pers di Kantor DPD PKS. PKS sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan beberapa partai untuk menghadapi Pilkada Cimahi mendatang

POJOKBANDUNG.com CIMAHI – Setelah memastikan Ahmad Achmad Zulkarnain sebagai bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada Cimahi tahun mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan beberapa partai untuk menghadapi Pilkada Cimahi mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Reza Mahdi selaku Ketua Bidang Pemenangan PKS Cimahi, saat ditemui di kantor DPD PKS, Jalan Kamarung, Kota Cimahi, Kemarin.
Bahkan, ia mengatakan beberapa partai sudah menyatakan kesiapannya berkoalisi dengan partai PKS. “PKS sangat terbuka dan sudah menjalin komunikasi dengan semua partai, yang paling penting dari koalisi ini adalah bisa bekerjasama membangun Kota Cimahi lebih baik,” terangnya.
Disinggung terkait partai yang dimaksud dalam koalisi, Reza mengaku masih belum bisa menyampaikannya.
“Alhamdulillah perkembangan koalisi yang kami jajaki dengan partai lainnya cukup menggembirakan. Nanti lah saat deklarasi sekaligus akan diumumkan,” ucapnya.
“Jika tidak ada halangan ataupun perubahan, mudah-mudahan PKS dan rekan parpol koalisi dapat melakukan deklarasi kepada publik dalam waktu dekat sebelum tanggal pendaftaran pasangan calon,” ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PKS, Dedi Lazuardi menyampaikan PKS memilih Achmad Zulkarnain sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2022 yang akan diusung di Pilkada Cimahi yang akan datang.
Keputusan tersebut ia katakan diambil setelah melalui serangkaian proses yang di atur oleh AD-ART partai. Mulai dari penjaringan di internal, pertimbangan beberapa kali survey, konsultasi dengan pengurus di level yang lebih tinggi hingga fit and proper test langsung oleh DPP.
Pertimbangan lain adalah, karena ahmad Zulkarnaen memiliki pengalaman menjabat sebagai anggota dan pimpinan DPRD Kota Cimahi selama dua periode.
Terpisah, Achmad Zulkarnain menyatakan dirinya siap mengemban amanah sebagai calon Walikota/wakil walikota Cimahi.
“Sebagai kader partai, saya siap ditugaskan pada posisi manapun dalam pertarungan pilkada Cimahi 2017. Saya taat dan patuh dengan keputusan partai yang mungkin sudah melakukan komunikasi dan kesepakatan politik dengan partai lain yang akan menjadi mitra koalisinya, termasuk komunikasi politik dengan petahana tentunya,” ujarnya saat dihubungi, kemarin.
Meski menyatakan kesiapannya, ia mengakui bahwa penunjukkan dari partai tersebut merupakan penugasan yang terberat dalam aktivitas politiknya.
“Ini adalah kepercayaan sekaligus amanah dari pimpinan dan kader PKS. Saya akan berusaha sekuat tenaga menjalankannya,” pungkasnya. (bbb)


Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …