Diperiksa BPK Dua Kali, Subang Harusnya Malu

Plt.Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih menyerahakan sertifikat Adipura kepada Sekda Subang.

Plt.Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih menyerahakan sertifikat Adipura kepada Sekda Subang.

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengaku malu atas kejadian pemeriksaan yang dilakukan BPK terhadap Subang.

“Subang sudah dua kali di periksa BPK, kita harusnya malu atas kejadian itu,” kata Imas dalam sambutan apel pagi, Senin (25/8).

Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan BPK tersebut lebih diakibatkan kurangnya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memberikan laporan, dan banyaknya PNS tapi seperti tak siap.

“Kita akan tanya setiap Dinas dan Instansi tentang kesiapannya. Kalau memang tak siap maka kita akan ganti, karena kita harus kerja bersama. Artinya gotong-royong jangan hanya dijadikan slogan saja,” kata Imas.

Dalam acara apel pagi itu ditandai dengan penyerahan Sertifikat Adipura dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kelautan, Siti Nurbaya Bakar yang diraih oleh Kabupaten Subang.

Sertifikat itu diberikan kepada 143 Wali Kota dan Kabupaten se- Indonesia di Istana Siak, Riau pada Jumat lalu, termasuk Kabupaten Subang atas kinerja pengelolaan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten.

Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih secara simbolis kembali menyerahkan sertifikat itu kepada Sekda Subang, H Abdurakhman.

Imas berharap dengan sertifikat yang didapatkan menjadi motivasi kedapan untuk lebih maju dan selalu kuasai persyaratan apapun yang akan dihadapi.

“Untuk Adipura taun depan, dan menyangkut tentang pekerjaan kuasai persyaratan apa saja yang harus disiapkan.Hal ini agar bisa menghadapi persoalan yang akan muncul, dan jangan sampai karena hal tersebut kita terkendala lagi dengan SDM PNS yang begitu banyak tapi tak mampu bekerja,” papar Imas. (anr)

Loading...

loading...

Feeds