Benda Mirip Bom ‘Teror’ Pemkab Bandung Barat, Ini Kronologisnya

Tim gegana bersiap mengevakuasi benda mirip bom rakitan di dekat kantor Pemda KBB.

Tim gegana bersiap mengevakuasi benda mirip bom rakitan di dekat kantor Pemda KBB.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH–Penemuan benda mirip bom menggemparkan karyawan Pemkab Bandung Barat (KBB) Selasa (16/9) sekitar pukul 11.20 Wib. Penemuan benda mencurigakan mirip bom itu tepatnya ditemukan di Gardu listrik, Komplek Pemkab Bandung Barat, Desa Mekarasri, Kec. Ngamprah KBB.


benda mirip bom rakitan yang menghebohkan.

benda mirip bom rakitan yang menghebohkan.

Benda mirip bom itu awalnya ditemukan oleh petugas pembersih rumput pada Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Rangga (25), dan Asep Suhara (36) warga Kp. Jambudipa Rt 03/02 Ds.Jambudipa Kec.Cisarua KBB yang juga pegawai Upt Pertamanan dan Pemakaman Pemkab Bandung Barat.

Pengamanan benda mirp bom rakitan

Pengamanan benda mirp bom rakitan

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, awal kejadiannya, Rangga yang warga Kp.Cigugur Rt 02/02 Ds. Marga Asih Kec. Marga Asih Kab. Bandung sedang membersihkan rumput di area Kantor Pemkab Bandung Barat dekat gardu listrik. Tiba-tiba matanya tertuju pada benda yang menyerupai bom rakitan.

“Rangga ditemani Asep kemudian membawa benda tersebut ke depan Kantor Satpol PP KBB. Setelah itu, kedua anggota satpol PP tersebut melaporkan kepada Kasat Pol PP untuk mengecek benda tersebut yang dianggap berbahaya,” ungkap Yusri.

Selanjutnya Kasatpol PP melakukan koordinasi dan melaporkan penemuan benda mirip bom rakitan itu ke pihak Polres Cimahi.

karyawan pemkab Bandung Barat keluar ruangan untuk mengamankan diri.

karyawan Pol PP KBB keluar ruangan untuk mengamankan diri.

“Petugas polisi dari Polres Cimahi dan Polsek Padalarang yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi dan mengamankan lokasi dari hal-hal buruk. Untuk mengamankan benda tersebut, area penemuan benda mirip bom tersebut dipasangi police line,” ujar Yusri.

Demi menjaga keselamatan, sebagian karyawan yang berkantor dekat lokasi benda tersebut terpaksa dipulangkan demi keselamatan dan untuk melancarkan pemeriksaan di TKP.

Menurut info terakhir bahwa benda yang diduga bom di kantor KBB adalah replika bom dari TNI AD yang beberapa hari lalu siswa TNI AD baru melakukan latihan di daerah sekitar pemkab Bandung Barat (nda)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …