Warga Coblong Rajanya Disiplin

Camat Coblong, Anton  Sugiana (memakai topi), bersama pelajar mengkampanyekan Gerakan Bandung Disiplin, di Car Free Day Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016) pagi

Camat Coblong, Anton Sugiana (memakai topi), bersama pelajar mengkampanyekan Gerakan Bandung Disiplin, di Car Free Day Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016) pagi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persimpangan Dago dan Taman Cikapayang merupakan kawasan yang selalu ramai saat Minggu pagi, Hal ini dimanfaatkan oleh Camat Coblong, Anton Sugiana, salah satu yang aktif mengkampanyekan Gerakan Bandung Disiplin di Persimpangan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016) pagi.


(14/8/2016), Anton dan sejumlah pelajar tampak membawa poster kuning, yang berisi pesan untuk mengingatkan para pengguna jalan. Beberapa di antaranya anak-anak juga harus pakai helm, kepalamu itu bukan kelapa, keren taat aturan, dan lainnya.

Gerakan disiplin berlalulintas itu juga turut didukung sekelompok pelajar yang sedang melakukan kegiatan kepramukaan di kawasan tersebut. “Semua orang nantinya tidak akan lagi melihat sampah sembarangan di jalan, terus juga orang taat berlalu lintas, tertib pake helm semuanya,” jelas Anton.

Anton mengatakan, kegiatan serupa rutin dilakukan setiap Minggu pagi. Selain untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi di Kota Bandung. Gerakan tersebut juga berupaya mengajak warga Bandung untuk disiplin di jalan raya. “Kami mengkampanyekan bagaimana warga Bandung itu menjadi warga yang disiplin taat kepada aturan,” ujarnya.

Anton merasa optimisi gerakan rutin yang ia lakukan tersebut dapat memberi dampak positif bagi Kota Bandung. Sebab, kampanye ini akan langsung menyasar kepada pelaku di jalan. “kalo warganya disiplin, Insyaallah kita akan jadi warga yang bahagia,” imbuh Anton.

Anton berharap kampanye tersebut bisa menjadikan Kota Bandung lebih unggul dan sejahtera untuk kehidupan warganya. “Sesuai dengan visi Kota Bandung, menjadi Kota Bandung Juara, manusianya menjadi manusia unggul, lingkungannya yang nyaman, dan warga menjadi sejahtera lahir batin dunia akhirat,” pungkasnya. (CR1)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …