Stan TNI AL Curi Perhatian Pengunjung

Satuan Marinir TNI AL menggelar demo dan pemutaran film pada kegiatan pameran yang diselenggarakan di dua tempat di Solo yaitu pameran di Stadion Manahan dalam rangka Hakteknas ke-21 “Ritech Expo 2016” dan Kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) “TNI-UNS Technomilitary Festival 2016”.

Satuan Marinir TNI AL menggelar demo dan pemutaran film pada kegiatan pameran yang diselenggarakan di dua tempat di Solo yaitu pameran di Stadion Manahan dalam rangka Hakteknas ke-21 “Ritech Expo 2016” dan Kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) “TNI-UNS Technomilitary Festival 2016”.

POJOKBANDUNG.com, – Stan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mampu mencuri perhatian para pengunjung pada kegiatan pameran yang diselenggarakan di dua tempat di Solo. Yaitu pameran di Stadion Manahan dalam rangka Hakteknas ke-21 “Ritech Expo 2016” dan Kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) “TNI-UNS Technomilitary Festival 2016”.


Pameran yang diselenggarakan di Stadion Manahan Indoor menitikberatkan pada penelitian ilmiah dan pengembangan teknologi serta hasil yang telah dicapai.

Pada kesempatan ini TNI AL menampilkan beberapa satuan. Di antaranya Dislitbangal (Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut) dan Dishidros (Dinas Hidro Oceanografi Angkatan Laut).

Selanjutnya pameran Outdoor yang diselenggarakan di Kampus UNS ini lebih menitikberatkan pada teknologi Alutsista (Alat Utama Sistim Senjata) dan radar TNI.

Beberapa satuan TNI AL tampil untuk mengisi event tersebut. Di antaranya berbagai kendaraan tempur Marinir dari Pasmar 1 dan Pasmar 2, perlengkapan senjata milik Kopaska (Komando Pasukan Katak), berbagai peralatan selam dari Dislambair (Dinas Penyelaman Bawah Air) Koarmatim (Komando Armada RI Kawasan Timur). Selain itu, tampil pula Satuan Kapal Selam, Puspenerbal (Pusat Penerbangan Angkatan Laut) serta berbagai peralatan yang telah diciptakan oleh Mahasiswa STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut.

Berbagai stan yang ditampilkan oleh Satuan TNI AL tersebut diwarnai dengan demo serta pemutaran film yang berisikan tentang kegiatan yang dilaksanakan di satuan masing-masing sehingga mampu menarik perhatian pengunjung yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari ini rencananya akan berakhir pada hari Sabtu 13 Agustus 2016.

Menurut keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), berbagai stan yang ditampilkan oleh Satuan TNI AL tersebut diwarnai dengan demo serta pemutaran film yang berisikan tentang kegiatan yang dilaksanakan di satuan masing-masing. Atraksi tersebut menarik perhatian pengunjung yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. (fri/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …