Sepedah Santai Samai Harley Davidson

Bersepeda santai mirip naik Harley Davidson

Bersepeda santai mirip naik Harley Davidson

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bersepeda santai mirip naik Harley Davidson, hanya dirasakan sejumlah pehobi. Dengan desain sepeda yang unik, dua roda bermesin tenaga manusia asal Amerika ini mulai digemari kalangan muda. Di Bandung, penampakan sepeda yang santer dikenal low rider ini kerap terlihat di even car free day.


Banyak komunitas sepeda di Kota Bandung. Ada yang memilih BMX, Mountain Trail Bike (MTB) atau sepeda ontel. Nah untuk jenis sepeda yang satu ini, terbilang langka. Untuk melihat keunikan bentuk sepeda ini, biasanya sejumlah remaja kerap nongkrong di hari Minggu pagi dan berkonvoi keliling Bandung.

Mereka tergabung dalam Bike Independent Custom Community (BICC) Bandung, Komunitas pecinta sepeda low rider ini terbentuk sejak tahun 2010.

“Awalnya komunitas ini bagian dari komunitas sepeda yang sudah ada, tapi karena mereka vakum jadi kami membuat komunitas BICC di 2010,” kata Wahyu, Ketua BICC, saat ditemui di Car Free Day, Dago, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016).

Wahyu menjelaskan, sepeda yang ditungganginya memiliki banyak jeruji merupakan hasil modifikasi mengintip negara asalnya Paman Sam. Harganya pun beragam. Untuk memodifikasi sendiri, dibutuhkan biaya Rp3 juta.

“Besarnya harga tergantung dari jenis dan merek sepeda, di toko sebenarnya sudah banyak dijual tapi biasanya mereka yang hobi lebih baik custom, karena beda dari yang lain,” jelasnya.

Bagi BICC, bersepeda di pagi hari dengan jenis low rider tak jauh beda dengan sepeda lain pada umumnya. Namun ada kesan yang berbeda bagi setiap penggunanya, yakni rasa puas karena keunikannya yang mencuri perhatian.

“Berbeda dari yang lain, jadi gak gampang bosen naiknya, setiap hari Minggu pagi kami menyusuri car free day serta taman-taman yang ada di Bandung,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, di Bandung jumlah unit sepeda low rider masih belum terlalu banyak. Meski demikian, niat untuk membentuk komunitas pehobi sepeda low rider sangat tinggi.

“Saat ini BICC sendiri memiliki anggota sekitar 30 orang, kami selalu rutin berkumpul di waktu-waktu tertentu,” pungkas Wahyu. (CR1)
—–
Caption:
1. Anggota Bike Independent Custom Community (BICC) Bandung saat kumpul rutin di Car Free Day, Dago, Kota Bandung, Minggu (14/8).
2. Salah satu koleksi sepeda Low Rider Bike Independent Custom Community (BICC) Bandung saat kumpul rutin di Car Free Day, Dago, Kota Bandung, Minggu (14/8).
3. Anggota Bike Independent Custom Community (BICC) Bandung saat kumpul rutin di Car Free Day, Dago, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016).

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …