Penggiat Lingkungan Warna Alam Menggelar Donor

Kegiatan donor darah Keluarga Besar PA Warna Alam Subang di Kantor PMI Subang.

Kegiatan donor darah Keluarga Besar PA Warna Alam Subang di Kantor PMI Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Organisasi Himpunan Penggiat Lingkungan Warna Alam Subang menggelar donor darah di Kantor PMI Kabupaten Subang, Minggu (14/8/2016).


Ketua PA Warna Alam Atang Suhayat mengatakan, aksi kepedulian tersebut murni dari inisiatif para anggota PA Warna Alam. Dan kegiatan ini sekaligus juga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

“Kegiatan Warna Alam peduli ini merupakan bentuk empati dan dukungan kepada PMI ( Palang Merah Indonesia) Kabupaten Subang dalam mengumpulkan kantung darah bagi yang membutuhkannya.Setetes darah sangat berarti untuk kelangsungan masyarakat Indonesia yang lebih baik,” ujar Atang kepada Radar Bandung, Minggu (14/8/2016).

Dan kegiatan ini kata Atang merupakan rangkaian kegiatan yang digelar tiap tahun, menyambut dan memeriahkan HUT RI. “Sebelumnya kita juga telah melakukan pendakian massal ke Gunung Canggah untuk membentangkan Bendera Merah Putih, dan membantu warga memasang aksesoris agustusan,” ujarnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Subang Dally Kardillan menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas simpati-kepedulian Keluarga Besar PA Warna Alam yang telah peduli terhadap ketersedian stok darah di PMI Kabupaten Subang.

Menurut Dally, pihaknya kerap kali mengalami kesulitan akibat kosongnya stok darah, antara lain, karena tingginya permintaan pasien. “Terutama pasien penderita talasemia yang jumlahnya mencapai ratuasan orang. Karena setiap pasien talasemia membutuhkan dua labu darah per bulannya,” ujar ally. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …