Akan Coret 300 Atlet yang Bermasalah

PB PON Dihujani Kritik.

PB PON Dihujani Kritik.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/ 2016 Jabar, Yudha Munajat Saputra menyatakan, tim keabsahan telah melakukan verifikasi terhadap atlet. Sementara, sudah ada pengurangan jumlah yang asalnya dari 9.500 menjadi 9.200 atlet.


“Sejauh ini nama-nama atlet yang dicoret disebabkan beberapa faktor. Salah satunya mengenai usia yang tidak sesuai dengan prasyarat cabor,” ungkapnya kepada wartawan.

Yudha menambahkan, dari sejumlah nama yang dicoret tersebut, tidak menutup kemungkinan akan bertambah saat technical meeting dan sekarang tahap seleksi secara ketat masih dilakukan oleh tim keabsahan.

“Jumlah pencoretan yang sekarang saja sudah cukup signifikan dan tim masih melakukan pengecekan karena setiap cabor ada yang memberlakukan syarat terutama usia,” terangnya.

Yudha mengatakan, selain masalah usia yang menjadi faktor penyebab pencoretan, masalah kedua adalah jumlah pemain yang melebihi kuota yang telah ditetapkan. Misalnya untuk cabor futsal ditetapkan 12 pemain namun beberapa daerah banyak mengajukan hingga 14 pemain.

“Mau tidak mau harus dicoret kan kuotanya sudah ditetapkan,” paparnya.Ditanyakan soal kesiapan tim Jabar, Yudha mengklaim, hasil verifikasi tim keabsahan untuk kontingen Jabar tidak mengalami masalah.

“Tidak ada yang dicoret atlet Jabar karena sebelum entry by nomber atau by name masing-masing cabor diberikan pengarahan mengenai prasyarat atlet PON, dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (arh)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …