Pangdam Terima Taklimat Akhir Tim Wasrik Irjen TNI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pangdam III/Slw menerima taklimat akhir dari Tim Wasrik Itjen TNI Wilayah Jabar dan Banten di Ruang Kosasih Makodam III/Slw Bandung, Jumat (12/8).


Dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap obyek pemeriksaan (Obrik) di jajaran TNI wilayah Jabar dan Banten bahwa Tim Wasrik Irjen TNI telah mempelajari berbagai data dan informasi terkait pelaksanaan program kerja TA. 2015 dan terhadap program kerja TA. 2016.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan, berbasis pada laporan dan rekomendasi dari Tim Wasrik Irjen TNI, secara khusus Kodam III/Slw akan mencermati, mencatat dan mempedomani hasil pemeriksaan serta atensi yang disampaikan oleh Tim Wasrik sebagai acuan dalam rangka ketertiban administrasi dimasa yang akan datang.

“Kodam III/Slw akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada bahkan mengambil tindakan yang perlu agar tujuan untuk menjalankan dan meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi selalu berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Diungkapkannya, tujuan dari wasrik ini untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilakukan oleh Kodam III/Slw dan sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Komando atas.

Dia menambahkan, Kodam III/Slw hingga saat ini telah dapat melaksanakan program-program yang telah ditentukan oleh Komando atas sehingga tidak terdapat temuan-temuan yang menonjol.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Wasrik Irjen TNI Letjen TNI M Setyo Sularso menyampaikan, bila ada temuan-temuan yang didapat agar ditindak lanjuti dan menjadi perhatian sehingga tidak menjadi temuan berulang pada wasrik berikutnya termasuk temuan pihak eksternal.

Ditambahkannya juga kegiatan wasrik ini dapat terwujud karena adanya kesadaran dan pemahaman dari semua pihak akan pentingnya fungsi Wasrik Internal sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam III/Slw, Asisten Kasdam III/Slw, Para Kabalakdam III/Slw dan Tim Wasrik Irjen TNI.
(Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds