Mendekati PON, Kesiapan Venue Tenis Meja Sudah Segini

Beberapa pekerja sedang memasang dan merapihkan karpet tenis meja di venue pertandingan PON XIX.
(asep rahmat)

Beberapa pekerja sedang memasang dan merapihkan karpet tenis meja di venue pertandingan PON XIX. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembenahan venue tenis meja di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang semakin sempurna dan siap digunakan ketika digelarnya PON XIX/ 2016 Jabar. Bahkan, karpet yang ditunggu-tunggu kedatangannya kini sudah selesai dipasang.


Sekretaris Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar, Dadang Sudrajat mengatakan, jumlah karpet yang dipasang disesuaikan dengan kebutuhan GOR yakni sebanyak 45 rol, kurang lebih 1.047 meter.

“Pemasangan karpet adalah kelengkapan inti pertandingan saat PON. Saya berterima kasih venue tenis meja semakin komplit dari sarana dan prasarana pertandingan,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di sela-sela kegiatanya, Jumat (12/8).

Dadang menambahkan,
untuk perawatan venue mulai dari 12 meja termasuk peralatan lain yang sudah dipasang, pihaknya akan merawat dan menjaga hingga gelaran PON dimulai yang menyisakan waktu kurang dari 40 hari.

“Bukan hanya menuju PON saja, pasti pasti rawat sampai sekian lamanya karena veneu beserta isinya sudah memenuhi standar kebutuhan bukan hanya nasional bahkan internasional,” paparnya.

Kata Dadang, berkaca pada tes event 24 Juli lalu dengan menggelar Kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat pemula se-kabupaten/ kota se-Jabar dirasa sangat membantu kelancaran dalam hal menunjukan apa saja kekurangan dan kelebihan veneu.

“Alhamdulilah, saat tes event kemarin semua fasilitas pertandingan bisa digunakan tanpa ada kekurangan sedikitpun. Sekarang karpet sudah dipasang tinggal pemeliharaannya saja agar tetap terawat,” imbuhnya.

Selain itu, Dadang merasa lega serta bersyukur hadirnya venue tenis meja yang sudah sesuai dengan harapan dan siap digunakan dalam pesta olahraga empat tahunan pada September mendatang.

“Sudah pasti saya sebagai pengurus PTMSI Jabar bersyukur, terlebih akhir Agustus nanti tim Jabar kembali try out dari China dan Vietnam sehingga bisa langsung mencoba secara maksimal,” paparnya.

Dadang memastikan, semua kebutuhan peralatan inti dan sarana pendukung lainnya sudah masuk ke venue sedangkan yang sifatnya sewa seperti AC akan dipasang jelang gelaran PON XIX.

“Peralatan pendukung juga sudah ada tinggal dipasang nanti pada waktunya,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …