Komplotan Maling Mobil Milik Pemkab Bandung Barat Diciduk

Pembawaan Kapolda Jabar yang hangat saat berbincang dengan para tersangka pencurian motor, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No. 748, Kota Bandung, Jumat (12/8).

Pembawaan Kapolda Jabar yang hangat saat berbincang dengan para tersangka pencurian motor, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No. 748, Kota Bandung, Jumat (12/8).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan roda 4 dan penadahnya. Selain mengamankan empat tersangka, petugas juga berhasil mengamankan 12 unit mobil baru.


“‎Awalnya kami menerima empat laporan kehilangan kendaraan bermotor roda 4, di Polres Cirebon, Cirebon Kota, Cimahi dan Polrestabes Bandung,” jelas Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Jumat (12/8).

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, kata Kapolda, polisi akhirnya berhasil menangkap empat tersangka.

Dalam aksinya, modus yang dilakukan para sindikat ini tergolong canggih, karena salah seorang anggota sindikat ini merupakan ahli elektronik. Ditambahkan Kapolda, para tersangka juga memilih mobil-mobil baru seperti Avanza, Innova, dan Xenia

“Mobil-mobil jenis ini kan laku seperti kacang goreng. Meski mobil baru itu memiliki pengamanan khusus dari pabrikan, anggota sindikat ini mampu mengatasi alarm mobil dengan menggunakan kabel khusus,” katanya lagi.

Dikatakannya, polisi berhasil mengamankan 12 unit mobil baru. Empat unit diantaranya, lanjut Kapolda, adalah milik pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Mobil-mobil ini kami amankan dari para penadah yang ada di Jawa Tengah dan Lampung,” ujarnya.

Bambang mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil mengungkap jaringan sindikat pencurian mobil yang juga dilengkapi dengan surat kendaraan dan plat nomor palsu. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli kendaraan dan melakukan pengecekan ke kantor Samsat.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan silakan untuk datang ke Polda Jabar, tidak dipungut biaya,” tandasnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …