Ayi Sutarsa Akan Kembangkan Pariwisata Cibiru dengan Menggandeng Warganya

Camat Cibiru.

Camat Cibiru.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kembangkan potensi pariwisata di wilayahnya, Camat Cibiru Ayi Sutarsa menggandeng warga yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pariwisata (Kompepar).


“Kami ingin di Cibiru bisa seperti di Punclut, ada kawasan yang ditata dan bisa didatangi pada hari Minggu,” ujar Ayi Sutarsa, kepada wartawan, Kamis (11/8/2016).

Ayi mengatakan, penataan ini, dilakukan oleh Kompepar dengan pembiayaan swadaya. Karena di kecamatan tidak ada pagu anggaran untuk kegiatan ini. “Kami paling hanya bisa memberikan dukungan, dengan membangun sarana infrastruktur, dengan menggunakan dana PIPPK,” terang Ayi.

Ayi menambahkan, di wilayahnya, tepatnya di Lapang Legit, Cipadung, akan dibangun kampung seni. Dimana akan dibuat gedung kesenian, tempat para seniman menampilkan karya seninya.

“Selain itu, di Cisurupan juga akan dibangun alun-alun dan Masjid Agung Cisurupan,” tambahnya.

Sebagai wilayah yang secara letak geografisnya ada di dataran tinggi, Ayi mengatakan, pihaknya memiliki program penataan RTH.

“Tapi untuk mengetahui secara persis jumlah RTH yang ada diwilayah kami, saya belum bisa mempublikasi sekarang, karena tengah didata oleh DPKAD (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,red),” katanya.

Namun, jika diprosentase, dari 632 hektare luas wilayah Kecamatan Cibiru, telah memili RTH tidak kurang dari 10 persen.

“Termasuk keberadaan sawah abadi,” tegasnya.

Bicara mengenai program PIPPK, Ayi mengatakan, penyerapan sudah sekitar 62 persen. Dengan target pada bulan Agustus sebesar 80 persen. “Harapannya, tahun ini bisa kembali meraih penghargaan karena penyerapan anggaran PIPPK yang maksimal, seperti halnya tahun lalu,” katanya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …