Perhatikan Nasib Warga Kecil yang Harus Mendapatkan Prioritas Program Pembangunan

Perhatikan Nasib Warga Kecil.

Perhatikan Nasib Warga Kecil.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perhatian terhadap masyarakat kecil mutlak harus dilakukan pemerintah di setiap tingkatan. Dengan jumlah yang mendominasi, masyarakat kecil merupakan pihak yang harus mendapat prioritas program pembangunan.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga mengatakan, perhatian terhadap masyarakat sangatlah penting. Pemerintah maupun DPR harus berlandaskan kepentingan masyarakat dalam menjalankan pembangunan.

“Ini yang harus jadi perhatian utama. Pembangunan jangan atas kepentingan segolongan kecil,” kata Yod di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (10/8/2016).

Yod menyebut, pihaknya berupaya untuk bisa memberi perhatian kepada rakyat kecil. Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Salah satu upayanya sebagai legislator dengan menerbitkan peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat.

“Di DPRD Jawa Barat, kita dorong melalui peraturan daerah dan keberpihakan anggaran,” kata Yod di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Rabu (10/8/2016).

Selain itu, pihaknya pun berupaya melakukan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan mengunjungi kediaman warga Jabar yang menjadi korban kebakaran di Jakarta, baru-baru ini.

Iip, warga Tasikmalaya ini menjadi korban kebakaran di Jakarta. Dia bersama ayahnya menjadi korban kebakaran di salah satu hotel.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. Apalagi orang tua Iip meninggal saat kebakaran itu,” katanya.

Sebagai bentuk perhatian, pihaknya datang dan memberikan perhatian kepada korban
bencana kebakaran Swissbell hotel tersebut.

“Kita berikan santunan kepada korban. Mudah-mudahan korban bisa sehat kembali dan bisa mencari pekerjaan lain,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …