Kian Pede setelah Sambangi China Menjadikan Semangat di PON XIX/ 2016 Jabar

Logo panjat terbing.

Logo panjat terbing.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Panjat tebing Pelatda Jabar mengirimkan tiga atlet ke Kejuaraan IFSC Asian Championship di China pada 3 – 6 Agustus 2016. Namun, dalam ajang itu, tim  hanya berhasil membawa pulang satu medali perak.

Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, Insan Budiman mengatakan, satu medali perak hanya diraih oleh Tony Mamiri di nomor speed, sedangkan Betty Nawafatus Yoga di nomor boulder hanya sampai semi final dan Eka Bayu di nomor lead hasilnya tidak kalah jauh.

“Cukup bagus walau hanya medali perak dan Betty Nawafatus mampu menempati posisi 17 lalu Eka terbilang lumayan bila dibandingkan dengan atlet dalam skala nasional,” ucapnya kepada Radar Bandung menanggapi pencapaian tim pelatda Jabar itu saat dijumpai di Gedung KONI Jabar, Jalan Padjajaran Kota Bandung, Rabu (10/8/2016).

Insan mengatakan, walau dua atlet sama sekali tak meraih medali, pihaknya tetap merasa bangga karena secara tidak langsung mereka sudah berani bersaing melawan atlet-atlet yang jelas levelnya berbeda jauh dengan tim Jabar.

“Lawannya level Asia bahkan dunia, walau demikian saat bertanding mereka berani bersaing serta tidak ada rasa gugup sama sekali,” terangnya.

Insan menambahkan, kejuaraan tersebut bisa dijadikan sebagai modal semangat, optimisme dan rasa percaya diri atlet panjat tebing Jabar saat bertanding di PON XIX/ 2016 Jabar.

“Terutama mental bertanding yang semakin terbentuk dan kami akan pertahankan dengan berbagai cara,” imbuhnya.

Insan menambahkan, hasil kejuaraan di China dapat disimpulkan sebagai tolak ukur kekuatan tim panjat tebing Jabar ketika berhadapan dengan atlet kontingen di Indonesia terutama saat dimulainya gelaran PON XIX/ 2016.

“Rasa optimis tetap ada dan saya yakin tim kami masih bisa lebih unggul lagi dibandingkan tim lain,” tandasnya. (arh) 

Loading...

loading...

Feeds