Forum Film Bandung Umumkan Nominasi FFB 2016

Nominasi FFB 2016.

Nominasi FFB 2016.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Film Bandung (FFB) membuktikan konsistensinya dalam memajukan per-film-an di tanah air. Itu dibuktikan FFB dengan kembali menggelar Festival Film Bandung yang ke 29.


Pengumuman nominasi Festival Film Bandung 2016 berlangsung di Museum Sribaduga Kota Bandung, Rabu (10/8/2016).

Menurut Ketua Dewan Pembina Forum Film Bandung Periode 2014-2017 Chand Parwez Servia, selama kurun waktu Agustus 2015 hingga Juli 2016 atau kurang lebih satu tahun, pihaknya mengapresiasi 115 judul film nasional yang tayang di bioskop Kota Bandung.
“Selain itu, FFB mengamati 36 judul serial TV, 384 judul FTV dan 166 judul film impor,” ujar Chand Parwez di sela-sela acara.

Alhasil, Film ‘Rudy Habibie (Habibie Ainun 2)’ cukup mendominasi raihan nomine. Film garapan Hanung Bramantyo ini berhasil meraih delapan dari 11 nominasi Festival Film Bandung 2016.

Delapan nominasi Film ‘Rudy Habibie’ yang dibintangi aktor Reza Rahadian dan aktris Chelsea Islan ini, untuk kategori Film Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji (Reza Rahadian), Pemeran Utama Wanita Terpuji (Chelsea Islan).
Kemudian untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji (Indah Permatasari), Sutradara Terpuji (Hanung Bramantyo), Penulis Skenario Terpuji (Ginantri S Noer dan Hanung Bramantyo), Penata Kamera Terpuji (Ipung Rachmat Syaiful) dan Penata Artistik Terpuji (Fauzi).

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Ida Heenida mengatakjan, Jabar punya historis dalam dunia film nasional. Karena Jabar yang pertama melahirkan film nasional yakni film Lutung Kasarung.
“Festival Film Bandung sudah digelar selama 29 tahun. Hingga sekarang masih konsisten tak aneh Festival Film Bandung lebih ngetop ketimbang festival film lainnya di tanah air,” ungkap Ida.

Oleh karena itu, lanjut Ida, Disparbud tetap mendorong agar festival ini terus berkelanjutan.
“Saya sendiri belum pernah nonton film di bioskop. Soalnta, yang kebayang nonton di bioskop dengan lampu digelapkan takut membuat saya sesak. Tapi dengan diberi amanah sebagai Kadisparbud Jabar mau tidak mau saya harus nonton film juga, sekalipun di bioskop,” tuturnya.

Pengumunan Nominasi FFB dihibur dengan penampilan artis pop Sunda Rita Tila. Penyanyi asal Sukabumi ini melantunkan lagu ‘Tepang Deui’ yang cukup menghibur para tamu undangan acara tersebut. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …