Ekonomi Diklaim Berkembang, Penjualan Vespa Piaggio Lesu

Dina Damayanti, salah seorang pegawai showroom resmi Vespa Piaggio memperlihatkan salah satu koleksi Vespa yang ada di showroom resmi cabang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/82016).

Dina Damayanti, salah seorang pegawai showroom resmi Vespa Piaggio memperlihatkan salah satu koleksi Vespa yang ada di showroom resmi cabang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/82016).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertumbuhan ekonomi yang diklaim pemerintah mengalami perkembangan, ternyata belum dirasakan oleh para pelaku ekonomi secara umum. Buktinya, terjadi penurunan daya beli masyarakat, di sektor otomotif, khususnya penjualan roda dua.


Lesunya pangsa pasar di bursa otomotif itu dialami Dealer Vespa Piaggio. Penjualannya drastis merosot hingga 50 persen. Pandangan berbeda tentang perkembangan ekonomipun terungkap. Para pelaku pasar, menyebut perekenomian justeru sedang lesu.
“Tahun lalu penjualan di hari raya 100 unit bisa terjual, nah kalau hari raya kemarin itu turun sampe 50 persen hampir semua cabang dan semua merk,” kata Windiana, Hediansyah, Supervisor Vespa Piaggio Cabang Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (10/8/2106).

Menurut Windiana, dampak ekonomi sudah terlihat dari resesi yang dirasakan oleh sejumlah sektor perdagangan bidang otomotif, sejak memasuki awal tahun 2016.
“Masuk 2016 mulai goyah, di dealer atau showroom lain pun rata-rata mengalami penurunan penjualan,” katanya.

Kini sejumlah produsen sepeda motor berupaya mendekatkan pangsa pasar dengan menyesuaikan kondisi ekonomi yang ada.
“Strategi kami biasanya sering melakukan pameran di beberpa tempat. Selain itu, kami biasanya memberikan potongan angsuran hingga 2 bulan dan penawaran cicilan yang lebih kecil disesuaikan uang muka,” jelas Windiana.

Sesuai catatan showroom Vespa Piaggio cabang Soekarno-Hatta, pada bulan kemarin hanya terjual sebanyak 6 unit kendaraan saja di cabang ini.
“Untuk seluruh cabang di Bandung penjualannya bulan kemarin sekitar 107 unit lebih kecil dari sebelumnya. Kalau untuk cabang ini hanya 6 unit, memasuki bulan sekarang belum ada unit yang keluar,” tandasnya. (CR1)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …