Ekonomi Diklaim Berkembang, Penjualan Vespa Piaggio Lesu

Dina Damayanti, salah seorang pegawai showroom resmi Vespa Piaggio memperlihatkan salah satu koleksi Vespa yang ada di showroom resmi cabang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/82016).

Dina Damayanti, salah seorang pegawai showroom resmi Vespa Piaggio memperlihatkan salah satu koleksi Vespa yang ada di showroom resmi cabang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/82016).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertumbuhan ekonomi yang diklaim pemerintah mengalami perkembangan, ternyata belum dirasakan oleh para pelaku ekonomi secara umum. Buktinya, terjadi penurunan daya beli masyarakat, di sektor otomotif, khususnya penjualan roda dua.

Lesunya pangsa pasar di bursa otomotif itu dialami Dealer Vespa Piaggio. Penjualannya drastis merosot hingga 50 persen. Pandangan berbeda tentang perkembangan ekonomipun terungkap. Para pelaku pasar, menyebut perekenomian justeru sedang lesu.
“Tahun lalu penjualan di hari raya 100 unit bisa terjual, nah kalau hari raya kemarin itu turun sampe 50 persen hampir semua cabang dan semua merk,” kata Windiana, Hediansyah, Supervisor Vespa Piaggio Cabang Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (10/8/2106).

Menurut Windiana, dampak ekonomi sudah terlihat dari resesi yang dirasakan oleh sejumlah sektor perdagangan bidang otomotif, sejak memasuki awal tahun 2016.
“Masuk 2016 mulai goyah, di dealer atau showroom lain pun rata-rata mengalami penurunan penjualan,” katanya.

Kini sejumlah produsen sepeda motor berupaya mendekatkan pangsa pasar dengan menyesuaikan kondisi ekonomi yang ada.
“Strategi kami biasanya sering melakukan pameran di beberpa tempat. Selain itu, kami biasanya memberikan potongan angsuran hingga 2 bulan dan penawaran cicilan yang lebih kecil disesuaikan uang muka,” jelas Windiana.

Sesuai catatan showroom Vespa Piaggio cabang Soekarno-Hatta, pada bulan kemarin hanya terjual sebanyak 6 unit kendaraan saja di cabang ini.
“Untuk seluruh cabang di Bandung penjualannya bulan kemarin sekitar 107 unit lebih kecil dari sebelumnya. Kalau untuk cabang ini hanya 6 unit, memasuki bulan sekarang belum ada unit yang keluar,” tandasnya. (CR1)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …
komitmen

Komitmen Jalankan Program CRH

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejauh ini Kota Cimahi masih konsisten menjalankan program Cimahi Reading Habbit (CRH). Tak mudah menjalankan hal tersebut …
banjir

Hadapi Banjir Tim Kecebong Disiapkan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi menyatakan kesiapannya menghadapi banjir tahunan. Sejauh ini wilayah langganan banjir berada di Cimahi bagian …