Dandim 0615/Kuningan Bekali 500 Siswa SMKN 5 Bela Negara

POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN–Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Arif Hidayat memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada 500 siswa SMKN 5 Kuningan, Kamis(11/08).


Menurut Dandim, tujuan penyampaian materi bela negara kepada para pelajar adalah untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi siswa dan siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Agar mereka memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi Serta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam 5 butir Pancasila, kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Selain itu, menurut Dandim pemberian materi Bela Negara ini adalah untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran dalam membangun cinta tanah air Indonesia serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang memiliki jiwa kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara” ujar Arif.

Arif menyampaikan bahwa esensi nilai kebangsaan,nilai persaudaraan, nilai keselarasan, nilai kerakyatan, keadilan, toleransi & gotong royong merupakan aplikasi dari nilai-nilai yang dikembangkan dalam Bela Negara seperti Cintai Tanah Air, sadar berbangsa dan bernegara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara serta mewaspadai kemungkinan bangkitnya komunisme.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Kuningan Drs Lili Ramli, Kapolsek Ciawigebang Kompol Sudiyono, Para Guru SMKN 5 Ciawigebang. (Pendam lll/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …