Alliance Violin Community Bandung Pelengkap Nada Syahdu di Wisata Balaikota

Foto bersama anggota Alliance Violin Community setelah menggelar konser, di Balai Kota Bandung, Jalan Watukencana, Babakan Ciamis, Kota Bandug. (IST)

Foto bersama anggota Alliance Violin Community setelah menggelar konser, di Balai Kota Bandung, Jalan Watukencana, Babakan Ciamis, Kota Bandug. (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Alunan musik klasik bernada syahdu nan merdu kerap terdengar setiap akhir pekan di kawasan Balaikota Bandung yang kini menjadi salah satu destinasi wisata. Sejumlah orang memainkan alat musik Biola. Mereka adalah anggota Alliance Violin Community (AVC) Bandung yang secara rutin berlatih di kawasan itu.


Awal cerita, bermula di tahun 2011 beberapa orang yang gemar bermain biola bertegur sapa di dunia maya, akhirnya mereka memutuskan untuk berkumpul dan membentuk suatu paguyuban. Darisitu terbentuk Paguyuban Biola Bandung, tetapi setahun berjalan banyak orang yang mulai bergabung. Akhirnya, pada 2012 bertepatan dengan hari sumpah pemuda, mereka memutuskan untuk merubah nama dan meresmikan menjadi Alliance Violin Community (AVC) Bandung.
“Awalnya dari group facebook, Kaskuser Violinist Bandung, karena sering diskusi di dunia maya jadi memutuskan untuk ketemu dan kopdar,” ujar Agustika Harini, salah satu anggota AVC Bandung, saat ditemui Radar Bandung, (10/8/2016).

Setiap akhir pekan sore, jelas Agustika, biasanya AVC Bandung berkumpul di kawasan Balai Kota Bandung. Kegiatan rutin ini mereka isi dengan berbagai akifitas, seperti latihan bersama dan sharing sesama anggota. Agustika juga mengatakan, AVC pernah mengadakan konser perdana tahun 2014 dengan tajuk Bandung Berbiola.

Selain itu, AVC pula sering diundang untuk tampil di berbagai acara, mulai dari acara kampus hingga lembaga swasta.
“Konser pertama di 2014, tahun ini rencana di bulan September konser lagi. Kalo yang dekat hari Minggu ini juga kita ngisi acara di Bandung Convention Center,” ujarnya.

Saat ini, jumlah angoota AVC Bandung yang terdaftar sekitar 300 orang. Mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar sekolah dasar hingga ibu rumah tangga.

“Anggota semuanya 300 orang lebih, tapi namanya komunitas ya, dateng-pergi gitu, yang konsisten aktif sekitar 60 orang,” ungkapnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini, datang langsung setiap hari Minggu sore ke Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Babakan Ciamis, Kota Bandung.
“Untuk yang mau gabung tinggal datang aja ke Balkot, jam 2-5 sore, gratis,” tutup Agustika. (CR1)

Loading...

loading...

Feeds

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …