Waspada, Tuyul Resahkan Warga Bandung Timur

ilustrasi tuyul

ilustrasi tuyul

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Warga Bandung Timur dibuat resah, menyusul isu kehadiran tuyul (mahluk halus yang suka digambarkan bertubuh kecil dan berkepala plontos) berkeliaran di tengah warga.


Kasus hadirnya tuyul, kali ini terjadi di Kampung Ciseupan RW13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Sebagai bukti adanya isu tuyul yang meresahkan warga, ditunjukkan dengan adanya selebaran kertas putih yang menempel di dinding gapura dan sejumlah rumah warga. Selebaran itu bertuliskan ‘waspada tuyul berkeliaran’.

Bahkan, selebaran yang sengaja ditempel warga itu. diketahui sudah ada sejak kemarin.

Salah seorang pengurus RT setempat, Kusnandar, menyebutkan, penempelan seleberan itu memang inisiatif warga. Karena sebelumnya, banyak warga yang mengaku kehilangan uang belakangan ini. Mereka menduga, kasus hilangnya uang itu akibat ulah tuyul, makhluk halus yang sering mencuri uang.

“Selebaran ini, tujuannya sekadar untuk mengingatkan warga agar lebih waspada dan hati-hati menjaga harta bendanya,” ujar Kusnandar.

Kasus tuyul yang hebohkan warga Bandung Timur itu, sampai juga ke telinga polisi. Untuk meredam situasi, polisi mengimbau masyarakat agar tetap tenang tak perlu panik.

Sebab itu, Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana meminta warga tidak terpengaruh adanya isu tuyul tersenut. “Harus dipastikan dulu apakah itu betul atau tidak, jadi tetap tenang lah,” imbau Reny. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds