Ruko Hewan (Pet Shop) di Kosambi Terbakar

Petugas berusha memadamkan api yang membakar pet shop di Kosambi. (fajar)

Petugas berusha memadamkan api yang membakar pet shop di Kosambi. (fajar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kebakaran kembali melanda sebuah bangunan ruko di Jalan Ahmad Yani, Kosambi, tepatnya ruko hewan (pets shop), Selasa (9/8) malam. Lokasi kebakaran tidak berada jauh dari lintasan rel kereta api.


Akibat insiden kebakaran ini, akses jalan dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Kosambi dan arah sebaliknya yakni dari Simpang Lima menuju Kosambi ditutup.

Saat berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran Kota Bandung sudah berada di lokasi untuk pemadaman.

Menurut Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi, Elan Soeparno, bangunan yang terbakar berada di Jalan Ahmad Yani No 59, Kecamatan Kebon Pisang.

Sumber api yang berasal dari lantai dua, kemungkinan akibat adanya hubungan arus pendek (korsleting). Api kemudian merembet ke plavon bangunan hingga plavon terbakar dan percikan api jatuh ke pakan-pakan binatang. Di lantai itu banyak juga bahan-bahan yang mudah terbakar.

Menurut pemilik toko, Sucipto, kebakaran terjadi sekitar pukul 19:10 Wib. Untuk memadamkan api, pihak Damkar Kota Bandung mengerahkan 10 mobil unit pemadam kebakaran.

“Petugas kesulitan untuk memadamkan api karena terhalang banyaknya bangunan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kerugian pemilik toko kemungkinan mencapai ratusan juta rupiah. “Menurut informasi, banyak barang yang baru datang dan pemilik baru belanja,” tambahnya. (cr)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …