Menyulap Rumahnya Menjadi Sebuah Kedai Memuaskan Selera Anak Kampus yang Ingin Nongkrong

Kedai Putri

Kedai Putri

POJOKBANDUNG.com, Bandung – Meski ada pembatasan jam operasional, hal ini tidak menyulutkan niat Sani yang menyulap rumahnya menjadi Kedai Putri yang kini menjadi tempat kongkownya anak-anak kampus di kawasan Cibiru, Bandung. Dengan menyajikan beragam menu yang diburu kaum muda bercitarasa tinggi.


Kedai yang terletak di Komplek Cipadung Permai, Cibiru, Kota Bandung itu disulap Sani dan istri tercintanya Ratih, menjadi usaha kuliner yang tak pernah sepi dikunjungi kaum muda, khususnya kaum hawa.
“Awalnya hanya memanfaatkan ruang kosong di sekitar rumah aja, sama sedikit memolesnya, kebetulan istri saya suka tanaman,”  ujar Sani.

Sani mengaku tergiur dengan peluang bisnis dan rupiah yang berseliweran di kawasan rumahnya.
“Saya sering lihat banyak yang membawa makanan, dari sini saya punya ide untuk membuat kedai kecil-kecilan, kenapa ga kita buka,” kata Sani.

Ia juga mengaku omsetnya kini mencapai Rp2 juta perhari. dalam satu hari.
“Kalo pendapatan bisa sampe 2 juta rupiah sehari, untuk modal awalnya sih hanya 350 ribu,” tambahnya.

Lokasi yang cukup strategis berdekatan dengan salah satu universitas di Kota Bandung, menjadikan Kedai Putri selalu ramai pengunjung.
“Saya melihat peluang, membaca lingkungan, apalagi dekat dengan kampus, tapi tetap harus kreatif. Kami coba menyediakan makanan yang beda,” ujarnya.

Nuansa nyaman dan sejuk dengan bermacam-macam tumbuhan serta ornamen di dinding, menjadi salah satu alasan pengunjung datang ke kedai yang satu ini. Menurut salah satu pengunjung, Aulia Leilafiasya, Kedai Putri mempunyai suasana yang nyaman.
“Tempatnya asik buat nongkrong, tempatnya juga kece buat foto-foto, dan strategis,” ujarnya. (CR1)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …