Seluruh Venue PON Ditutup dan Tidak Boleh Digunakan Umum

Seluruh venue  PON Ditutup Untuk Umum.

Seluruh venue PON Ditutup Untuk Umum.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seluruh venue yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akan ditutup dan tidak boleh digunakan untuk umum. Hal ini dilakukan untuk memastikan arena pertandingan tersebut siap digunakan saat gelaran ini dimulai September mendatang.


Kepala Bidang Sarana dan Prasaran Panitia Besar (PB) PON 2016 Jabar Bambang Riyanto mengatakan, saat ini beberapa venue PON masih ada yang digunakan untuk kegiatan di luar PON. Selain untuk latihan, arena inipun digunakan juga untuk pertandingan resmi.
“Seperti (Stadion) Jalak Harupat, itu dipakai Persib. Makanya mulai 5 Agustus itu di setop semua kegiatan di venue,” kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung, akhir pekan kemarin.

Oleh karena itu, pihaknya menutup seluruh venue sejak 5 Agustus kemarin. Ini penting agar proses finalisasi persiapan venue bisa dilakukan dengan baik.
Dengan begitu, diharapkan tidak ada kekurangan sedikit pun pada venue saat ajang olahraga empat tahunan ini digelar. Dia mengakui, saat ini terdapat beberapa venue yang masih dalam tahap perbaikan.

Perbaikan hanya dilakukan pada sebagian kecil saja, sehingga bisa tuntas dalam waktu singkat. “Tapi walau bagaimanapun, kita ingin memastikan. Makanya ditutup dulu,” kata Bamdang.

Dia optimistis, seluruh venue akan tuntas sebelum PON 2016 dimulai.
“Sebenarnya sih venue rata-rata sudah selesai,” katanya.

Perlengkapan pertandingan pun, sudah didatangkan pada masing-masing cabang olahraganya.
“Semuanya sudah disiapkan dengan baik oleh bidang pertandingan,” kata dia.

Saat inipun, katanya, sudah dilakukan uji coba pada sejumlah venue PON seperti futsal, panjat tebing, dan tenis meja. Venue-venue lain pun akan diujicobakan untuk lebih memastikan kesiapannya.
“Gantole dan paralayang juga akan ditest,” tutupnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds