BTN Jadi Gateway Pengampunan Pajak

Logo Bank BTN

Logo Bank BTN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah mendapatkan izin sebagai gateway dalam program pengampunan. Pemerintah telah menyetujui BTN sebagai administrator rekening dana nasabah (RDN) yang merupakan salah satu syarat penunjukan bank sebagai gateway dalam menerima dana repatriasi.


Pada kesempatan itu, telah ditandatangani persetujuan oleh Menteri Keuagan Sri Mulyani dan Direktur Utama BTN Maryono.

“Ini merupakan momen penting bagi BTN, di mana kami mendapat peran untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan tax amnesty,” kata Maryono disela Sosialiasi Pengampunan Pajak, di kawasan Dago Resort, Kota Bandung, Senin (8/8).

Pihaknya mengaku akan lebih fokus agar berperan lebih baik dalam program pengampunan pajak ini. Menurut dia, terdapat banyak produk investasi dengan return yang lebih baik yang dapat dimanfaatkan dalam program amnesty di BTN ini.

“Kami akan memanfaatkan instrumen simpanan yang akan menampung dana repatriasi tax amnesty, seperti deposito, negotiable certificate of deposit (NCD), efek beragun aset berbentuk surat partisipasi (EBA-SP), obligasi negara ritel Indonesia (ORI) dan sukuk,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan membidik dana repatriasi yang diperkirakan mencapai Rp 50 triliun.

“Berbagai program akan menjadi nilai positif bagi investor atau wajib pajak yang mengikuti program tax amnesty dan menempatkan dananya.

Karena investor juga tak ingin dananya yang kembali ke Indonesia hanya menjadi dana simpanan saja dan tidak berkembang alias menjadi dana nganggur,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …