2.143 Praja Siap Mengabdi dan Mendedikasikan Hidupnya untuk Kepentingan Negara

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, seluruh praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) siap mengabdi dan mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara.


Terutama 2.143 praja IPDN yang diwisuda pada Minggu (7/8/2016). Dengan rincian 1.723 praja yang diwisuda dari program Diploma IV, 198 praja dari program S1, 192 orang dari program Magister Administrasi Pemerintahan Dalam Negeri, 28 orang dari program Profesi Kepamongparajaan dan dua orang dari program S3.
“?Saya berharap praja sebagai abdi negara siap ditugaskan di seluruh wilayah di Indonesia,” ujar Tjahjo pada wisuda Praja IPDN Angkatan ke 33 di Jatinangor.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini menyampaikan harapan tersebut, karena seluruh praja yang di wisuda sudah mengikuti seluruh proses akademik dan proses pembelajaran langsung di tengah-tengah masyarakat, sebagaimana dipersyaratkan pihak kampus.
“Besok pagi (Senin,red) praja yang diwisuda akan dikukuhkan oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Jokowi, tambah Tjahjo, direncanakan juga akan meresmikan patung pendiri IPDN yakni Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Ermaya Suradinata mengatakan, lulusan terbaik untuk program Diploma IV Angkatan XXXIII diraih Kurnia Pratiwi dengan IPK 3,89. Praja wanita ?asal daerah pendaftaran Landak, Kalimantan Barat ini ?berhak menerima anugerah Kartika Asta Brata.
“Lulusan terbaik pada program S1 dan penerima Kartika Pradnya Utama diraih Muhammad Laksaman asal daerah pendaftaran Bengkulu, dengan IPK 3,8811,” ujar Ermaya dalam sambutannya pada wisuda praja IPDN, Minggu (7/8/2016).

Selain kedua nama tersebut, Ermaya juga mengumumkan lulusan terbaik pada Program Profesi Kepamongprajaan? diraih Erlianza Syahputra, asal pendaftaran Kota Jambi dengan IPK 3, 95.

Sedangkan lulusan terbaik Program S2 MAPD dengan predikat cumlaude diraih Riska Shastia, asal pendaftaran IPDN dengan IPK 3,88.? Untuk Program S3, lulusan terbaik diraih Firdaus dengan IPK 3,82 David Yama dengan IPK 3,76.
“Dengan wisuda tahun ini, IPDN telah berhasil meluluskan Program D-IV sebanyak 22.857 orang, Program S1 sebanyak 2.006 orang, dan Program S2 sebanyak 717 orang. Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pemerintahan dan Program Profesi Kepamongprajaan juga telah menghasilkan lulusan,” ujar Ermaya.

?Dalam sambutannya, Ermaya juga melaporkan kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, IPDN kini tengah memperjuangkan pembukaan dua program studi baru. Yakni Program Studi Polisi Pamong Praja dan Program Studi Manajamen Kebakaran.
“Kedua rencana Program Studi yang baru ini telah diajukan pengusulan secara secara tertulis kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia,” ujar Ermaya. (gir/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …