Karate Jabar Enggan Gelar Try In

Tim karate Pelatda Jabar terus fokus latihan gerakan tehnik bertanding
di GOR Pajajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

Tim karate Pelatda Jabar terus fokus latihan gerakan tehnik bertanding di GOR Pajajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga karate Pelatda Jabar tidak mengharapkan digelarnya kegiatan try in yang mendatangkan kontingen lain untuk latihan bersama ataupun hanya tes event. Sebab, dengan digelarnya event tersebut setidaknya kekuatan ke-19 atlet bisa terbaca oleh peserta PON lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pelatih Karate Jabar, Dikdik Nugraha. Menurut dia, jelang gelaran PON XIX kurang dari 50 hari bukan waktunya melakukan latih tanding ataupun saling membaca kekuatan lawan, justru sudah saatnya menutup diri dari pantauan kontingen lain.

“Percuma kami latihan ke sana-sini, try out ke Malaysia, Vietnam dan lainnya bila akhirnya harus terbaca oleh lawan,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di GOR Pajajaran Kota Bandung, Jumat (5/8).

Walau demikian, lanjut Dikdik, dirinya tidak bisa menolak bila memang ada kebijakan dari pihak pengurus untuk menyambut tamu dari luar daerah (try in) untuk sparing fatner. Namun, kemungkinan besar Jabar hanya menurunkan tim lapis ke dua.

“Justru provinsi lain saling menutup kekuatan, contoh kami masih ‘gelap’ pada Jatim, Sumut dan Bali. Seharusnya kami meniru mereka,” terangnya.

Dikdik menambahakan, meskipun tes event belum bisa dipastikan kapan digelar di venue PON XIX di Sabuga Kota Bandung, ia tetap berkeinginan untuk fokus latihan bersama tim Jabar.

“Kalau saya pribadi bila kontingen lain mau latihan di Jabar ya’ silahkan saja, tapi sifatnya masing-masing,” terangnya.

Ditanya persiapan atlet karate Pelatda Jabar, Dikdik mengaku, tinggal memoles dan mematangkan gerakan tehnik, fisik serta mental atlet binaanya. Sebab, dalam beberapa kejuaraan masih terdapat hal yang perlu dibenahi diantaranya segi pertahanan dan penyerangan.

“Masih ada yang harus kami evaluasi terutama pasca kepulang dari Thailand beberapa waktu yang lalu, tapi dengan sisa waktu jelang PON kami upayakan sebisa mungkin asal intinya fokus latihan saja jangan ada kendala non teknis lain,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …